logo


RUU Ciptaker Disahkan, AHY Minta Maaf ke Masyarakat

AHY berjanji partainya akan terus memperjuangkan kepentingan maupun harapan rakyat.

6 Oktober 2020 05:15 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para buruh atas pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

AHY berjanji partainya akan terus memperjuangkan kepentingan dan harapan rakyat.

“Saya mohon maaf pada masyarakat Indonesia, khususnya buruh dan pekerja, karena kami belum cukup suara untuk bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Insyaallah kita terus memperjuangkan harapan rakyat,” cuit AHY di akun Twitternya.


Sebut RUU Ciptaker Rugikan Pekerja, PKS: Lebih Menguntungkan Pengusaha

Menurutnya, tak ada urgensi mengesahkan RUU Ciptaker di tengah pandemi Covid-19. AHY menilai semua pihak seharusnya fokus pada penanganan dampak virus corona dan pemulihan ekonomi.

“RUU Ciptaker juga sangat dipaksakan, berat sebelah, dan banyak pasal yang merugikan kaum buruh dan pekerja kita yang jumlahnya besar sekali,” lanjut AHY.

Seperti diketahui, RUU Omnibus Law Cipta Kerja telah disahkan menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna, Senin (5/10). Tujuh dari sembilan fraksi menyatakan sepakat dengan pengesahan tersebut.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyetujuinya dengan syarat. Sedangkan Fraksi Demokrat dan PKS, tegas menolak. Demokrat bahkan memutuskan walk out dari rapat paripurna tersebut.

Sah! RUU Ciptaker Resmi Disahkan di Paripurna

Halaman: 
Penulis : Iskandar