logo


MU Dipermak 1-4 oleh Tottenham, Solskjaer: Bukan Hari Terburuk dalam Sejarah MU

Manchester United kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford

5 Oktober 2020 09:51 WIB

Solskjaer
Solskjaer BolaSport

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Ole Gunnar Solskjaer mengaku jika kekalahan telak MU saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford dengan skor 1-6 merupakan kekalahan yang sangat memalukan dan hari terburuk yang pernah ia miliki.

Kekalahan tersebut merupakan hasil terburuk yang pernah ditorehkan oleh Manchester United sejak 34 musim terakhir, dimana mereka hanya berhasil mendapat 3 angka dari tiga pertandingan pertama Liga Inggris.

"Saya angkat tangan, ini kesalahan saya. Ini sangat memalukan," kata Ole dikutip dari The Guardian pada Senin (5/10).


Masuk Daftar Pemain Terbaik Liga Inggris untuk Bulan September, Sadio Mane Malah Kena Covid-19

"Ini adalah hari terburuk sepanjang karir saya sebagai manajer Manchester United....(namun), ini bukan hari terburuk dalam sejarah MU," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, MU unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, Tottenham berhasil membalik keadaan dan menutup babak pertama dengan skor 1-4 lewat satu gol Tanguy Ndombele dan Harry Kane serta sepasang gol yang dicetak oleh Son Heung-Min.

Situasi semakin sulit bagi MU saat Anthony Martial mendapatkan kartu merah usai terlibat insiden dengan Erik Lamela pada menit ke-28. Mengimbangi permainan Tottenham dengan sepuluh pemain di atas lapangan tentun bukan perkara yang mudah. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Jose Mourinho untuk menambah dua gol di babak kedua lewat sontekan Serge Aurier dan Harry Kane.

"Sangat sulit untuk menjelaskan situasi saat ini. Kami telah dibantai 6-1 di kandang oleh tim yang secara penampilan lebih baik, namun kami sangat berkontribusi terhadap kekalahan kami sendiri," tukasnya.

Liverpool Kalah 7-2 dari Aston Villa, Jurgen Klopp: Kami Membuat Terlalu Banyak Kesalahan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia