logo


Liverpool Kalah 7-2 dari Aston Villa, Jurgen Klopp: Kami Membuat Terlalu Banyak Kesalahan

Liverpool secara mengejutkan kalah dari Aston Villa dengan skor 7-2

5 Oktober 2020 09:23 WIB

skysports

BIRMINGHAM, JITUNEWS.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, secara mengejutkan mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-4 yang digelar pada Minggu (4/10) dengan skor 7-2.

Ini merupakan pertama kalinya Liverpool harus kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan sejak tahun 1963 silam, dan merupakan kekalahan keempat mereka sejak 3 Januari 2019 lalu.

"Kami tidak pernah bermimpi mendapatkan hasil seperti ini," kata manajer Aston Villa Dean Smith dikutip dari BBC Sport pada Senin (5/10).


Alfred Riedl Meninggal, Woflgang Pikal: Istirahat dengan Tenang, Coach Alfred

"Penampinan (kami) sungguh luar biasa sejak awal hingga akhir pertandingan. Kami menciptakan banyak sekali peluang...dan kami harus bekerja keras," tambahnya.

Dengan hasil ini, Aston Villa yang pada musim lalu berjuang mati-matian untuk menghindari zona degradasi, berhasil duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 9 angka.

"Kami telah membawa momentum sejak akhir musim lalu dengan menambahkan kualitas di dalamnya," tambah Smith.

Sementara itu, tampil tanpa Sadio Mane dan Thiago Alcantara yang saat ini masih menjalani masa karantina akibat terinfeksi Covid-19 dan Alisson Becker yang cedera, Liverpool sering kali membuat kesalahan, terutama sang penjaga gawang Adrian yang salah mengoper bola dan dimanfaatkan dengan baik oleh Aston Villa untuk mencetak gol pembuka.

"Harus diakui, Aston Villa tampil sangat baik," kata Jurgen Klopp.

"Kami sebenarnya punya beberapa peluang emas yang tidak kami manfaatkan dengan baik, namun saat anda kebobolan tujuh gol, saya tidak yakin anda dapat mengatakan bahwa pertandingan akan berakhir dengan skor 7-7. Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan satu kesalahan besar. Ini berawal dengan gol pertama dan gol-gol berikutnya, kami membuat kesalahan-kesalahan besar," tukasnya.

Kepa Arrizabalaga Tampil Mengecewakan, Lampard: Anda Harus Tetap Kuat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia