logo


Sayonara, Honda Segera Keluar dari F-1 Usai Musim 2021 Berakhir

Honda, yang diketahui menjadi penyuplai mesin untuk Red Bull Racing Team, memutuskan untuk tidak akan lagi ikut serta dalam F-1 setelah musim 2021 berakhir

3 Oktober 2020 11:49 WIB

Red Bull Racing Team Formula One
Red Bull Racing Team Formula One istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi berpartisipasi dalam ajang balap Formula 1 setelah musim 2021 berakhir, untuk fokus kepada pengembangan teknologi zero-emisi. Pabrikan tersebut sejauh ini telah berhasil meraih enam titel juara konstuksi dan lima juara untuk pembalap.

CEO Honda Motor Takahiro Hachigo membenarkan adanya pengumuman tersebut dan menegaskan bahwa keputusan yang diambil oleh Honda itu tidak ada hubungannya dengan situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

"(Keputusan) ini bukanlah hasil dari pandemi virus Corona melainkan karena tujuan jangka panjang kita soal bebas emisi karbon," katanya dalam sebuah konferensi pers yang digelar secara online dikutip dari RT pada Sabtu (3/10).


Kabar Pemecatan Semakin Santer, Jorge Lorenzo Menyesal Pindah dari Yamaha

Honda diketahui kembali ke dalam ajang F1 pada tahun 2015 lalu sebagai penyuplai mesin untuk Red-Bull Racing Team. Kabar mundurnya Honda dari F-1 ini jelas menjadi pukulan telak bagi Red-Bull yang kini tengah berupaya untuk menghentikan dominasi Mercedes di ajang balap mobil paling prestisius tersebut.

"Kami memahami betapa sulitnya bagi Honda Motor Company untuk mengambil keputusan itu," kata Christian Horner, kepala tim Red Bull.

"Kami memahami dan menghormati semua alasan (Honda) dibalik (keputusan) ini," tukasnya.

Pakai Bahan Dasar Motor-Motor Ini, Custom Motor Jadi Super Keren!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia