logo


PMII: Statement Gatot Sama Saja Mengatakan Bahwa Gus Dur Adalah PKI

KAMI dinilai membawa memori masa lalu PKI

3 Oktober 2020 06:00 WIB

Gatot Nurmantyo.
Gatot Nurmantyo. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Agus Mulyono Herlambang mengatakan bahwa sejumlah daerah di Indonesia menolak kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Pasalnya, KAMI dinilai tidak membawa gagasan baru, namun justru membawa memori masa lau terkait PKI.

Agus juga menyinggung soal pernyataan Presidium KAMI Gatot Nurmantyo terkait pencabutan TAP MPRS tentang pembubaran PKI.

"Statement Gatot mengenai seseorang yang melakukan upaya pencabutan TAP MPRS No XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran Partai Komunisi Indonesia adalah PKI, itu sama saja mengatakan bahwa Gus Dur adalah PKI," kata Agus dalam keterangannya, Jumat (2/10/2020).


Sebut Gatot dan Najwa Pengecut, Teddy Gusnaidi: Apa Mereka Berdua Punya Nyali Terima Tantangan Gue?

Agus mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Gus Dur adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk bersama-sama berkontribusi untuk Indonesia. Ia pun meminta Gatot melakukan hal-hal yang positif di tengah pandemi corona.

"Bukan konsolidasi mengumpulkan massa dengan menciptakan kerumunan orang untuk memenuhi ambisi politiknya sendiri seakan tak peduli kesusahan rakyat," ujarnya.

Tak Terima Dituding Demo Demi Cari Uang, PMII Akan Laporkan Gatot Nurmantyo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati