logo


Trump Positif Covid-19, Ini Kata Pengamat Ekonomi AS

Donald Trump dan Melania Trump terbukti Covid-19 dan tengah menjalani karantina. Hal tersebut mempengaruhi perilaku investor saham

2 Oktober 2020 15:48 WIB

Donald Trump
Donald Trump Al Jazeera

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Jeff Henriksen, CEO Thorpe Abbotts Capital, salah satu perusahaan investasi AS mengatakan bahwa kabar mengenai Donald Trump yang terinfeksi Covid-19 akan menarik perhatian para investor saham dan menyulut dua narasi yang saat ini berkembang di AS, yakni Covid-19 merupakan "bencana yang terjadi dalam waktu yang lama" dan adanya keyakinan jika AS akan segera mengalami pemulihan dari krisis.

"Narasi-narasi seperti itu telah dimainkan lebih dari tiga bulan belakangan dan anda dapat melihat dalam beberapa hari mendatang adanya (narasi) perusahaan-perusahaan yang berjalan dengan baik meski dibawah bayang-bayang Covid-19, versus perusahaan-perusahaan yang memerlukan adanya proses pemulihan (ekonomi) dengan baik," kata Henriksen kepada CNBC, Jumat (2/10).

Ia menambahkan bahwa kabar berita tersebut juga akan meningkatkan ketidakpastian politik AS menjelang pemilu 3 November, salah satu peristiwa penting yang tentunya mempengaruhi pasar saham. Ia juga menyebut bahwa terinfeksinya Donald Trump tersebut menjadi "game changer" bagi perilaku pasar dalam jangka pendek.


Pandemi Covid-19, Menag Izinkan Mahasiswa Ganti Skripsi dengan Jurnal

"Saya pikir anda akan melihat kemungkinan sektor teknologi terus bertahan dengan cukup baik, sementara beberapa sektor perputaran yang memerlukan pemulihan nantinya tidak mengalami keuntungan," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa hasil diagnosa Trump tersebut akan membawa fokus pikiran investor sekali lagi kepada isu pandemi Covid-19.

"Itu jelas akan membawa ke dalam realita dimana kita berpotensi menghadapi gelombang kedua wabah Covid-19," lanjutnya.

"Narasi-narasi tersebut lah yang akan membawa perilaku pasar dalam waktu dekat ini," tukasnya.

 

Donald Trump Positif Covid-19, Politikus Demokrat: Berakhir Sudah Teori Konspirasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia