logo


Debat Capres AS Trump-Joe Biden Kacau, Moderator: Itu Sangat Membuat Frustrasi

Chris Wallace, moderator, menyebut Donald Trump yang telah mengacaukan acara debat capres AS

2 Oktober 2020 14:07 WIB

Joe Biden dan Donald Trump
Joe Biden dan Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pembawa acara yang bertindak sebagai moderator dalam debat capres AS antara Donald Trump dan Joe Biden, Chris Wallace, mengatakan bahwa kekacauan yang terjadi dalam acara debat tersebut adalah ulah dari Trump.

"Saya telah memanggang kue yang indah dan lezat ini dan jujur saja, Presiden menginjaknya," kata Wallace dalam sebuah wawancara dengan New York Times dikutip dari CNN pada Jumat (2/10).

"Itu sangat membuat frustrasi bagi saya karena saya telah berusaha keras untuk mempersiapkan sebuah acara debat yang serius, itu juga lebih membuat frustrasi rakyat Amerika Serikat karena mereka tidak mendapatkan debat seperti keinginan mereka dan mereka layak mendapatkannya," lanjutnya.


Donald Trump Positif Terinfeksi Covid-19

Wallace juga menyebut acara debat tersebut sebagai "sebuah kerugian untuk negara". Saat ditanya apakah dirinya menonton kembali tayangan ulang debat tersebut, Wallace menjawab:"Tidak, Ya Tuhan. Itu bukanlah sesuatu yang ingin saya ulangi."

"Lihat, perlu waktu empat tahun bagi saya untuk menonton lagi (tayangan ulang) debat Trump-Clinton yang digelar pada tahun 2016 lalu, yang saya sangat menikmatinya, dan perlu empat tahun lagi bagi saya untuk menonton ulang," kata Wallace.

"Perlu beberapa saat nantinya sebelum saya sekali lagi menonton ulang tayangan debat (Trump-Biden)," tukasnya.

Presiden Perancis Sebut Militan Jihad Suriah Diterjunkan ke Konflik Armenia-Azerbaijan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia