logo


Tak Ingin Pendekatan Keamanan di Papua, Mahfud Md: Lagu Lama!

Pendekatan komprehensif yang ditempuh pemerintah akan disesuaikan dengan situasi keamanan.

1 Oktober 2020 16:39 WIB

pose Mahfud MD (@mohmahfudmd)
pose Mahfud MD (@mohmahfudmd)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukan Mahfud Md menyatakan pemerintah bakal melakukan pendekatan komprehensif untuk kesejahteraan warga Papua. Pendekatan itu berupa pembaruan instruksi presiden (Inpres) soal percepatan pembangunan di Bumi Cendrawasih.

Mahfud menegaskan pihaknya tak ingin melakukan pendekatan keamanan terhadap Papua. Ia bahkan menyebut pendekatan itu sebagai cara lama.

"Kita sudah menyiapkan rancangan inpresnya yang akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat. Jadi saya ingin mengatakan istilah bahwa pemerintah menggunakan pendekatan keamanan lagu lama kita pendekatan bukan keamanan, keamanan biasa saja dilakukan sesuai dengan kebutuhan kalau terjadi sesuatu itu ditindak itu yang kita lakukan," kata Mahfud dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10).


Acara KAMI Dibubarkan, Mahfud Md Benarkan Tindakan Aparat

Pendekatan komprehensif, jelas Mahfud, akan disesuaikan dengan situasi keamanan. Jika kerusuhan benar-benar terjadi, maka pemerintah baru menempuh langkah keamanan.

"Pemerintah selama ini sebenarnya menggunakan pendekatan komprehensif bukan pendekatan keamanan seperti anda tahu keamanan bergerak kalau ada pengacauan, kerusuhan yang diciptakan atau pembunuhan seperti yang terjadi di Intan Jaya baru aparat turun untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Tegaskan Pemerintah Tak Ikut Ngomong Soal KAMI, Mahfud Md: Enggak Penting!

Halaman: 
Penulis : Iskandar