logo


Fahri Hamzah: Amien Rais Adalah Energi dalam Sejarah Bangsa Kita

Fahri menyambut baik kehadiran Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais

1 Oktober 2020 15:04 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Amien Rais mengumumkan partai politik barunya yang diberi nama Partai Ummat. Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan bahwa Amien Rais merupakan pelopor reformasi.

"Amien Rais itu adalah energi dalam sejarah bangsa kita. Dia adalah pelopor dari reformasi, dia adalah figur yang mendorong secara sangat kuat terjadinya reformasi, khususnya pergantian kepemimpinan politik di Indonesia pada zaman Orde Baru. Tidak ada tokoh senior sekuat dia melakukan dorongan terhadap perubahan kepemimpinan," kata Fahri Hamzah dalam keterangannya, Kamis (1/10).

Fahri menyebut bahwa kritik Amien Rais adalah kritik yang relevan dengan keadaan yang ada.


Amien Rais Sebut Partai Ummat Lawan Kezaliman, PKB: Kezaliman Apa Ya

"Kita bisa mengatakan dia adalah pelopor dan energi kepeloporannya susah dihentikan. Oleh karena itu, segala ikhtiar beliau harus dipandang secara positif sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki keadaan. Kritik-kritik beliau terhadap keadaan itu adalah kritik yang terus relevan dan kita harus mengambilnya sebagai sesuatu yang bermanfaat dan penting," katanya.

Fahri menyambut baik kehadiran Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais tersebut.

"Karena itulah kalau nanti beliau berjuang dalam bentuk partai politik, pastilah partai politik itu adalah pelembagaan dari kritik dan oleh sebab itu kehadirannya harus dinanti-nanti dan dirayakan," jelas Fahri.

Dirikan Partai Ummat, PAN: Amien Rais Telah Keluar dan Meninggalkan PAN

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata