logo


Dirikan Partai Ummat, PAN: Amien Rais Telah Keluar dan Meninggalkan PAN

Amien Rais mengumumkan partai barunya bernama Partai Ummat

1 Oktober 2020 14:13 WIB

Politikus senior PAN Amien Rais.
Politikus senior PAN Amien Rais. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus senior Amien Rais mengumumkan partai barunya bernama Partai Ummat. Amien Rais mengatakan bahwa partai barunya akan berjuang melawan kezaliman.

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan pengumuman partai baru tersebut menandakan bahwa Amien Rais meninggalkan PAN.

"Hari ini Pak Amien Rais mengumumkan berdirinya partai politik baru, namanya Partai Ummat. Hal ini berarti secara resmi dan legal konstitusional Pak Amien Rais telah keluar dan meninggalkan PAN," ujar Viva kepada wartawan, Kamis (1/10).


Umumkan Nama Partai Baru, Amien Rais: Partai Ummat Bekerja dan Berjuang Melawan Kezaliman

Viva mengatakan bahwa salah satu pendiri PAN tersebut sudah tidak lagi menjadi bagian dari PAN.

"Pak Amien sebagai salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum PAN 2000-2005 sudah tidak lagi menjadi bagian dari keluarga besar PAN. Oleh karena itu Pak Amien Rais sudah tidak identik lagi dengan PAN," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amien Rais mengatakan partai barunya akan berjuang melawan kezaliman.

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman," kata Amien Rais melalui channel YouTube Amien Rais Official, Kamis (1/10).

"Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," lanjutnya.

Amien Rais Sebut Partai Ummat Lawan Kezaliman, PKB: Kezaliman Apa Ya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata