logo


Menegangkan, Begini Detik-detik Pesawat Jet F-35B AS Jatuh dan Meledak di Gurun California

Pesawat F-35B milik Angkatan Laut AS jatuh dan meledak usai bertabrakan dengan pesawat Hercules pengangkut bahan bakar

1 Oktober 2020 12:26 WIB

Jet Tempur F-35
Jet Tempur F-35 cnnindonesia.com

LOS ANGELES, JITUNEWS.COM - Dua pesawat militer Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh dan meledak usai bertabrakan di tengah udara. Semua kru kedua pesawat dilaporkan selamat.

Menurut laporan yang dirilis oleh Korps Angkatan Laut AS, sebuah pesawat tempur F-35B bertabrakan dengan sebuah pesawat Hercules KC-130J yang biasa digunakan untuk mengangkut bahan bakar pada Selasa (29/9) sore waktu setempat. Pesawat jet tempur tersebut akhirnya jatuh dan meledak di sebuah gurun sebelah selatan negara bagian California.

Insiden tersebut terjadi saat jet F-35B tengah berupaya melakukan pengisian bahan bakar di udara dari pesawat Hercules KC-130J. Pilot F-35B berhasil menyelamatkan diri usai melontarkan dirinya ke udara sesaat sebelum pesawat yang ia kemudikan menghantam daratan. Insiden tersebut berhasil direkam oleh seorang warga lokal yang tengah berada tak jauh dari lokasi kejadian dan membagikan videonya melalui Twitter.


Disneyland California Masih Ditutup, Disney PHK 28 Ribu Karyawan

Sementara itu, pesawat Hercules KJ-130J mengalami kerusakan mesin dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di luar sebuah lintasan udara setempat. Ajaibnya, pesawat tersebut masih dalam keadaan utuh meski kedua mesinnya tidak berfungsi.

Huawei Didepak Keluar dari Proyek 5G Inggris, Nokia Teken Kontrak dengan BT

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia