logo


Bukan Hilangkan Identitas, Ini Alasan Lidya Pratiwi Ganti Nama

Lidya Pratiwi ganti nama menjadi Maria Eleanor usai bebas bersyarat

1 Oktober 2020 08:30 WIB

Lidya Pratiwi
Lidya Pratiwi ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai dinyatakan bebas bersyarat dari kasus pembunuhan pada tahun 2013, artis Lidya Pratiwi mengganti nama menjadi Maria Eleanor. Ia pun menegaskan bahwa pergantian namanya bukan untuk menghilangkan identitas.

"Ganti nama itu bukan menghilangkan identitas, bukan sama sekali. Aku melakukan ganti nama itu karena aku merasa terlalu berat beban yang aku pikul dengan nama lama yang seharusnya tidak menjadi beban," kata Lidya di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2020).

Lidya berharap dengan nama barunya, ia bisa merasa lebih tenang dalam menjalani hidup. Ia pun mengaku mengganti nama dengan meminta pertimbangan pihak terdekat terlebih dahulu.


Artis Wajib Peduli Politik, Al Ghazali: Kalau Enggak, Kita yang Dibodohi

"Jadi harapannya dengan ganti nama semua lebih terang, semua lebih ringan, semua lebih terbuka, dan tentunya lebih berhati-hati lah," lanjutnya.

Diketahui, Lidya Pratiwi terlibat kasus pembunuhan dan perampokan terhadap Naek Gonggom Hutagalung. Ia mengaku terpaksa melakukan hal tersebut karena sang paman yakni Tony Yususf terlilit utang.

 

Nora Alexandra dan Jerinx Bercumbu di Mobil Tahanan, Begini Reaksi Kejaksaan

Halaman: