logo


Arteria Dahlan Sebut CV Calon Jaksa Agung Beredar di Setneg

Arteria meminta Polri lebih berhati-hati dalam bersikap dan memberikan pernyataan soal perkembangan penyidikan dugaan pidana peristiwa kebakaran markas Korps Bhayangkara.

30 September 2020 18:41 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan berharap insiden kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak ditunggangi oleh pihak-pihak yang mengincar kursi Jaksa Agung.

Arteria mengatakan riwayat hidup (Curriculum Vitae/CV) calon jaksa agung sudah beredar di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) untuk menggantikan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

"Saya minta betul, jangan sampai kejadian ini ditunggangi. Sekarang ini, CV-nya calon jaksa agung yang mau gantiin jaksa agung sudah beredar di Setneg pak, hanya karena isu-isu yang seperti itu," kata Arteria dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Idham Azis, di Kompleks Parlemen, Rabu (30/9).


Kebakaran Gedung Kejaksaan, Amien Rais Duga Pelakunya 'Orang Dalam' Atas Perintah Mafia Cukong Taipan

Politisi PDIP itu lantas meminta Polri lebih berhati-hati dalam bersikap dan memberikan pernyataan soal perkembangan penyidikan dugaan pidana peristiwa kebakaran markas Korps Bhayangkara.

"Saya mohon betul Polri hati-hati bersikap dan ber-statement. 'Ini tidak terbakar tapi dibakar'. Siapa pembakarnya pak? Ini isu sensitif. Makanya saya mohon kepada ketua tim itu juga bisa lebih hati-hati lagi dan cermat," jelasnya.

Desak Polisi Secara Terbuka Usut Kebakaran Gedung Kejagung, DPR: Sengaja atau Lalai?

Halaman: 
Penulis : Iskandar