logo


Mourinho kepada Lampard: Tidak Perlu Menjadi Protagonis di Pinggir Lapangan

Mourinho sempat terlihat oleh kamera saat sedang terlibat adu mulut dengan Frank Lampard saat Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dan melaju ke perempat final Carabao Cup

30 September 2020 18:09 WIB

Jose Mourinho
Jose Mourinho istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Jose Mourinho mengatakan bahwa Frank Lampard terlihat "sedih dan duduk diam diatas kursinya" saat Chelsea tertinggal 3 gol dari West Brom pada Sabtu akhir pekan lalu dan memberikan saran kepada mantan anak asuhnya tersebut soal etika berada di pinggir lapangan saat Tottenham berhasil menghentikan Chelsea untuk melaju babak perempat final Carabao Cup lewat babak adu penalti.

Kedua manajer tersebut terlihat tengah bertengkar dan terlibat adu argumen usai Timo Werner membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-19 sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh Tottenham pada menit ke-83 oleh Erik Lamela.

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya (Lampard) adalah sekedar sebuah saran dari seorang pelatih tua kepada pelatih muda bertalenta yang dibutuhkan oleh para pemain saat mereka tertinggal. Saat mereka sedang memimpin, kami tidak perlu menjadi protagonis di pinggir lapangan," kata Mourinho dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari The Guardian pada Rabu (30/9).


Roy Keane Sebut Solskjaer Minimal Harus Bawa MU di Posisi Empat Besar atau Dipecat

"Kita perlu berada di sana saat mereka (pemain) saat sedang kalah (tertinggal) dan pada pertandingan terakhir saat mereka tertinggal 3-0 saya turut bersedih karena ia (Lampard) terlihat sangat sedih dan diam di atas bangkunya. Untuk masalah sepakbola, saya tidak memiliki apa-apa untuk mengajarinya. Ini hanya sekedar opini. Berada di pinggir lapangan saat tim-mu tertinggal dan duduk dengan tenang saat tim sedang memimpin," kata Mourinho.

Sementara itu, Lampard mengatakan bahwa: "Saya berkomentar saat ia (Mourinho) terlihat lebih banyak berbicara dengan wasit ketimbang kepada para pemain. Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada Jose Mourinho.

Usai Dihajar Leicester, Man City Rogoh Kocek £65 Juta untuk Ruben Dias

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia