logo


Usai Dihajar Leicester, Man City Rogoh Kocek £65 Juta untuk Ruben Dias

Ruben Dias berhasil didatangkan ke Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer £65 Juta

30 September 2020 17:34 WIB

Ruben Dias
Ruben Dias istimewa

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Manchester City telah resmi meminang pemain belakang Ruben Diaz dari Benfica dengan mahar 65 juta poundsterling untuk memperkuat lini pertahanan mereka usai dihantam Leicester City 2-5 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris yang digelar Minggu (27/9) di Etihad Stadium.

Dias, yang menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh City pada jendela transfer musim panas ini stelah Nathan Ake dan Ferran Torres, telah meneken kontrak dengan durasi enam musim dan akan menggunakan nomor punggung 3. Sebagai gantinya, City harus merelakan Nicolas Otamendi untuk hengkang ke Benfica.

"Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan sebuah klub seperti Manchester City adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya dan peluang tersebut tidak bisa saya tolak," kata Ruben Dias dikutip dari Sky Sports pada Rabu (30/9).


Tanpa 'Resep Rahasia', Mampukah Liverpool Tetap Tak Terkalahkan saat Jumpa Arsenal di Anfield?

"Sangat senang rasanya dapat menjadi bagian dari skuat bertalenta dan bermain untuk seorang manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang telah terbukti memiliki track record dalam mengembangkan pemain-pemain muda seperti saya," tambahnya.

Sejak hengkangnya Vincent Kompany pada 2019 lalu, Pep Guardiola terus berupaya mencari pengganti untuk mengisi kekosongan di lini belakang Manchester City.

Sementara itu, performa impresif yang diperagakan oleh pemain 23 tahun tersebut dalam tiga musim terakhir bersama Benfica telah berhasil mengantarkannya masuk ke dalam skuat Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu dan menarik perhatian Pep Guardiola.

"Ruben (Dias) adalah seorang pemain yang telah kami kagumi beberapa waktu ini dan kami juga sangat terkesan dengan perkembangannya selama di Benfica. Ia muda namun memiliki pengalaman bermain untuk klub top Eropa di Benfica dan kami sangat senang karena berhasil mendapatkannya," kata Txiki Begiristain, Direktur manajemen Man City.

Roy Keane Sebut Solskjaer Minimal Harus Bawa MU di Posisi Empat Besar atau Dipecat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia