logo


Disneyland California Masih Ditutup, Disney PHK 28 Ribu Karyawan

Disney memutuskan untuk melakukan pengurangan karyawan hingga 28 ribu pegawai akibat pandemi

30 September 2020 16:27 WIB

Disneyland
Disneyland istimewa

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Diperpanjangnya penutupan taman hiburan Disney di California ditambah dengan dibatasinya jumlah pengunjung di beberapa tempat hiburan mereka lainnya memaksa perusahaan tersebut melakukan pengurangan 28 ribu karyawan yang 67 persen diantaranya merupakan pekerja paruh waktu.

Hal itu disampaikan oleh Josh D'Amaro, kepala taman hiburan Disney dalam sebuah memo.

D'Amaro mengatakan bahwa keputusan 'sulit' tersebut terpaksa mereka ambil lantaran pendapatan perusahaan menurun drastis akibat meningkatnya jumlah kasus Covid-19.


Armenia Tuding Turki Tembak Jatuh Jet Sukhoi Mereka, Ankara: Trik Propaganda Murahan

Meskipun sejumlah taman hiburan Disney di beberapa tempat lainnya masih beroperasi seperti di Florida, Paris, Shanghai, Jepang dan Hong Kong, namun jumlah pengunjung di beberapa lokasi tersebut dibatasi. Sementara dua taman hiburan Disney di California masih ditutup.

"Seperti yang dapat anda bayangkan, ini bukanlah keputusan yang mudah," kata D'Amaro dikutip dari CNBC pada Rabu (30/9).

"Untuk beberapa bulan terakhir, tim manajemen kami telah bekerja tanpa lelah untuk menghindari perpisahan dengan siapapun (karyawan) di perusahaan ini. Kami telah memotong anggaran, menunda proyek-proyek kapital....dan memodifikasi operasi kita untuk berjalan seefisien mungkin, namun, kami tidak dapat mempertahankan staf secara penuh sementara kapasitas operasi kita dibatasi," tambahnya.

Permintaan Global Turun, China Lebih Prioritaskan Pasar Domestik Ketimbang Ekspor

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia