logo


Lebih dari 133 Ribu Pasukan Militan di Suriah Tewas di Tangan Militer Rusia

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa pasukan Rusia telah mengeliminasi lebih dari 133 ribu pasukan militan dalam operasi militer di Suriah

30 September 2020 13:12 WIB

Militer Rusia (kiri) dan pasukan Turki (kanan)
Militer Rusia (kiri) dan pasukan Turki (kanan) sputniknews

MOSKOW, JITUNEWS.COM - menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa pasukan militer mereka di Suriah telah berhasil menewaskan lebih dari 133 ribu pasukan militan, termasuk 4,500 militan lainnya yang berasal dari negara-negara mantan pecahan Uni Soviet.

Rusia diketahui telah menggelar operasi militer mereka di Suriah pada 30 September 2015 lalu setelah mendapatkan kesepakatan dengan Damaskus.

"Secara keseluruhan, 865 pemimpin kelompok dan lebih dari 133 ribu pasukan militan, termasuk 4,500 militan dari Federasi Rusia dan negara-negara bekas Uni Soviet (CIS), telah berhasil dieliminasi," kata Shoigu dalam sebuah artikel yang dirilis oleh koran Krasnaya Zvezda, dikutip dari Sputnik News pada Rabu (30/9).


Inggris dan Kanada Kompak Jatuhkan Sanksi pada Presiden Belarus Alexander Lukashenko

Shoigu juga mengatakan bahwa operasi militer yang dilakukan oleh Rusia di Suriah menunjukkan bahwa tentara Rusia dapat mempertahankan kepentingan nasional, serta membantu negara-negara sekutu mereka di seluruh dunia.

"Operasi (militer) di Suriah telah menunjukkan adanya peningkatan kemampuan secara fundamental dari angkatan bersenjata Rusia, kemampuan untuk mempertahankan kepentingan nasional di seluruh dunia, serta adanya kesiapan untuk menyediakan bantuan militer kepada negara sekutu," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa 98 persen personil unit polisi militer, 90 persen pilot AS Rusia, dan 60 persen angkatan laut Rusia telah memiliki pengalaman tempur secara nyata selama masa operasi militer di Suriah.

Debat Capres AS Kacau, Joe Biden Minta Trump Tutup Mulut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia