logo


Debat Capres AS Kacau, Joe Biden Minta Trump Tutup Mulut

Debat capres AS pertama berujung kekacauan saat Trump dan Biden saling memotong pernyataan

30 September 2020 12:34 WIB

Joe Biden dan Donald Trump
Joe Biden dan Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Debat calon presiden pertama AS antara Joe Biden dan Donald Trump berakhir dengan kekacauan, dimana kedua kandidat saling menginterupsi saat mereka tidak sependapat atau marah terhadap pernyataan lawan.

Dalam sebuah video yang kini menjadi viral di media sosial, terlihat mantan wakil presiden AS era Barrack Obama tersebut saat itu tengah berbicara mengenai isu calon ketua Mahkamah Agung AS yang tiba-tiba Donald Trump memotong pernyataannya dan berulang-ulang melontarkan pertanyaan "siapa yang ada dalam daftarmu, Joe?".

Dalam video tersebut, Biden terlihat tidak dapat menguasai emosinya dan mengatakan kepada Trump "Maukah kau tutup mulut?"


Sudah Terlambat bagi Negara Barat untuk Hentikan Laju Pengaruh China

Itu bukanlah satu-satunya momen dimana Biden terlihat marah. Pada segmen lainnya, Biden bahkan menyebut Donald Trump sebagai "badut".

"Sangat sulit untuk mengeluarkan kata-kata dengan badut ini," kata Biden.

Di waktu yang bersamaan, sang moderator Chris Wallace dari Fox News, mengatakan kepada Trump untuk memberikan kesempatan Joe Biden menyelesaikan pernyataannya sesuai dengan batas waktu yang disediakan.

"Saya pikir akan lebih baik jika kita mengijinkan kedua orang untuk berbicara dengan interupsi yang lebih sedikit. Saya mengatakan ini pada anda, tuan, untuk melakukannya," kata Wallace kepada Trump yang terus-terusan memotong pernyataan Joe Biden.

Inggris dan Kanada Kompak Jatuhkan Sanksi pada Presiden Belarus Alexander Lukashenko

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia