logo


Lakukan Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Tak Takut Dituding Persekusi

Tak takut disebut persekusi maupun bullying karena wawancara bangku kosong Menkes Terawan, ini kata Najwa Shihab.

30 September 2020 08:33 WIB

Najwa Shihab.
Najwa Shihab. Instagram @najwashihab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presenter acara Mata Najwa, Najwa Shihab mengaku tak takut dituding persekusi maupun bullying karena melakukan wawancara dengan bangku kosong yang seharusnya dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Menurut Najwa, seseorang bisa dikatakan persekusi atau bullying jika ditujukan  kepada pihak yang lemah. Hal ini berbeda dengan kalangan menteri yang mempunyai kewenangan dalam pemerintahan.

"Sulit menganggap pejabat elite adalah pihak yang lemah. Mereka sesungguhnya kuat, dengan berbagai fasilitas dan kewenangan yang melekat bersamanya," ujar Najwa kepada Detik.com, Selasa.


Soal Covid-19, Terawan Dinilai Tak Beri Solusi Malah Jadi Beban Jokowi

Meski Menkes Terawan tak hadir dalam wawancara tersebut, Najwa Shihab percaya pemerintah mempunyai  rencana yang lengkap terkait penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Saya percaya pemerintah punya rencana yang lengkap, hanya belum ada yang bisa mengartikulasikannya dengan padu. Dan karena itulah Pak Terawan menjadi penting karena betapa pun banyaknya tim ad-hoc yang dibentuk, urusan kesehatan tetaplah pengampunya adalah Menteri Kesehatan," urai dia.

Terawan Dipermalukan, Teddy Gusnaidi: Apakah Sebuah Kewajiban Harus Datang ke Mata Najwa?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati