logo


PKB: Dari Sisi Mana Pak Jokowi Memusuhi Islam?

PKB tepis tudingan Jokowi anti Islam yang disampaikan oleh Greg Fealy

30 September 2020 06:00 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKB Marwan Dasopang menepis tudingan profesor dari Australian National University, Greg Fealy yang menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo anti Islam.

"Kalau ada komentar tentang sikap Pak Jokowi, apakah di awal pemerintahan atau di akhir pemerintahan yang menurut pandangan beliau memusuhi Islam, saya pikir mungkin salah, ya, atau dia terlalu jauh memandang Pak Jokowi," kata Marwan kepada wartawan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, sumbangsih Jokowi terhadap Islam sangat besar salah satunya yakni tentang penetapan Hari Santri. Selain itu, Jokowi juga telah menggelontorkan sejumlah dana untuk menangani virus corona di pesantren.


Jokowi Arahkan Mini Lockdown, Golkar: Covid Kita Bisa Telan tapi Minimalisir yang Dirugikan

"Katakan ditetapkan menjadi Hari Santri 22 Oktober. Itu sejarah panjang yang sudah diperjuangkan para pejuang muslim. Lanjut keberadaan UU Pesantren. Itu bagian dari memasukan secara formal di dalam negara dan pemerintahan. Nah, dari sisi mana dia memandang Pak Jokowi memusuhi Islam?" ujarnya.

"Nah, di hari-hari pandemi seperti ini, secara khusus di luar anggaran Kementerian Agama bahwa ditetapkan perhatian secara khusus kepada pesantren Rp 2,7 triliun. Itu semua bagian dari perhatian terhadap Islam," tandasnya.

Jokowi Dituding Anti Islam, PKS: Tidak Perlu Marah, Tapi Perbaiki Diri Saja!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×