logo


Jokowi Dituding Anti Islam, PKS: Tidak Perlu Marah, Tapi Perbaiki Diri Saja!

PKS sebut Jokowi tidak anti Islam, namun ada beberapa catatan

30 September 2020 05:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seorang profesor dari Australian National University, Greg Fealy menuding pemerintahan Presiden Joko Widodo anti Islam. Pandangan Greg tersebut tertuang di sebuah artikel yang dimuat di East Asia Forum pada 27 September 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Jokowi tidak anti Islam, namun ada beberapa catatan.

"(Jokowi) tidak anti Islam, tapi ada catatan. Kehidupan berislam di Indonesia baik menurut saya. Tapi bahwa indeks demokrasi punya catatat, iya," kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).


Banyak yang Nyinyirin Jokowi, Ruhut: Hati-hati Nanti Mulutnya Dower!

Catatan yang dimaksud oleh Mardani yakni ketidakadilan pemerintah terhadap plaporan dari umat Islam. Pasalnya menurut Mardani, pemerintah cepat merespon laporan umat Islam dari kelompok tertentu, namun sedikit lamban merespon laporan dari umat Islam kelompok yan lainnya.

Mardani pun meniai bahwa apa yang disampaikan Greg bisa menjadi pelajaran bagi pemerintah Indonesia agar melakukan perbaikan karena berdampak pada pandangan warga asing terhadap Indonesia.

"Tapi bukti bahwa Human Development Index kita membaik. Freedom Index kita membaik, Esy of Doing Business kita membaik, presepsi indeks korupsi kita membaik. Tidak perlu marah, tapi perbaiki diri saja," ujarnya.

Jokowi Arahkan Mini Lockdown, Golkar: Covid Kita Bisa Telan tapi Minimalisir yang Dirugikan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati