logo


90 Persen Populasi Nepal Segera Dapatkan Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

RDIF mengumumkan bahwa 25 juta dosis vaksin Sputnik V akan segera dikirim ke Nepal

29 September 2020 17:15 WIB

Vaksin Sputnik V buatan Rusia
Vaksin Sputnik V buatan Rusia istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Lembaga Investasi Rusia (RDIF) pada Selasa (29/9) mengumumkan bahwa 25 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Rusia, Sputnik V, akan segera dikirim ke Nepal dan memungkinkan 90 persen penduduk negara Asia Selatan tersebut mandapatkan vaksin itu.

"RDIF....dan salah satu perusahaan distribusi farmasi terkemuka di Nepal, Trinity Pharmaceuticals, telah sepakat untuk menyuplai negara itu 25 juta dosis vaksin Sputnik V," kata RDIF dalam siaran persnya dikutip dari Sputnik News pada Selasa (29/9).

"Kesepakatan tersebut akan memungkinkan 90 persen populasi Nepal mendapatkan akses pada vaksin Sputnik V dan menyediakan negara tersebut sebuah vaksin yang telah terbukti aman dan efektif (mencegah infeksi Covid-19)," tambahnya.


Dua Wanita dan Tiga Anak-anak Tewas dalam Serangan Roket di Baghdad

Menurut siaran pers tersebut, Direktur Trinity Pharmaceuticals Kishor Adhikari menjanjikan bahwa vaksin tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat setelah mendapat persetujuan dari pemerintah Nepal.

"Kami melihat adanya ketertarikan yang kuat dari negara-negara sahabat lainnya di Asia. Dalam hal ini, RDIF siap untuk menyuplai vaksin Covid-19 ke negara-negara di kawasan mengingat infeksi virus Corona adalah musuh kita bersama yang hanya dapat dikalahkan dengan kerja sama," kata CEO RDIF Kirill Dmitriev.

Jelang Musim Gugur, Wapres AS Sebut Kasus Covid-19 di Amerika Akan Meningkat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia