logo


Jelang Musim Gugur, Wapres AS Sebut Kasus Covid-19 di Amerika Akan Meningkat

Mike Pence meminta masyarakat AS untuk bersiap menghadapi peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari ke depan

29 September 2020 16:50 WIB

Mike Pence
Mike Pence CNN

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan bahwa masyarakat AS harus bersiap menghadapi peningkatan jumlah kasus Covid-19 dalam beberapa hari mendatang seiring dengan meningkatnya jumlah pemeriksaan Covid-19, bersamaan dengan memburuknya situasi wabah di sejumlah negara bagian di pantai barat AS.

"Dengan semakin canggihnya pemeriksaan Covid-19, masyarakat harus mengantisipasi jika kasus akan meningkat dalam beberapa hari ke depan," kata Pence di Gedung Putih pada Senin (28/9) waktu setempat dikutip dari CNBC.

"Namun, seiring dengan kita yang lebih siap dalam mengidentifikasi mereka yang terinfeksi virus Corona, masyarakat AS dapat tetap optimis," tambahnya.


Data Terbaru Covid-19 Hari Ini, Kasus Positif Capai 210.437

Dengan jumlah kasus Covid-19 yang kini menembus 7 juta kasus, AS menjadi negara dengan jumlah kasus tertinggi di dunia. Berdasar data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, jumlah kematian akibat wabah tersebut di AS juga mencapai lebih dari 200 ribu kasus.

Sementara itu, pakar penyakit menular AS Dr Anthony Fauci mengatakan bahwa AS saat ini berada "di posisi yang tidak bagus" menyusul datangnya musim gugur dan dingin dimana suhu udara menjadi semakin dingin dan jumlah orang yang terinfeksi virus Covid-19 juga semakin meningkat dari hari ke hari.

"Ada sejumlah negara bagian yang mulai menunjukkan tren kenaikan kasus," kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan ABC News pada Senin (28/9).

"Saya tidak berharap namun kita mungkin akan mulai menyaksikan peningkatan jumlah kematian...Saya khawatir mengenai berada di posisi seperti itu saat cuaca mulai menjadi dingin," tambahnya.

Dua Wanita dan Tiga Anak-anak Tewas dalam Serangan Roket di Baghdad

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia