logo


Isu Penurunan Wapres Ma’ruf Amin, DPR: Tidak Perlu Ditanggapi

Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa isu penurunan Ma’ruf Amin sebagai wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu ditanggapi dengan serius.

29 September 2020 13:33 WIB

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Maruf Amin.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Maruf Amin. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Isu penurunan Ma’ruf Amin dari jabatannya sebagai Wakil Presiden (Wapres) santer diberitakan dalam satu bulan terakhir ini.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa isu penurunan Ma’ruf Amin sebagai wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu ditanggapi dengan serius.

“Ini hanya baru sebatas isu, tentunya kita boleh boleh serius-serius menanggapi,” ujar Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (29/9/2020).


Fahri Hamzah Minta Ketua MUI Difungsikan Sebagai Penasehat Agama Presiden Jokowi

Menurutnya pemberhentian seorang Wapres memang telah diatur dalam konsitusi, namun sejauh ini belum ada faktor-faktor yang mengharuskan Ma’ruf Amin mundur dari wakil presiden

Dasco menilai bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ma’ruf Amin masih berjalan dengan baik sebagai Wakil Presiden Jokowi.

“Walaupun soal pemberhentian itu memang dimungkinkan oleh konsitus, tapi ya dampai sekarang kita juga belum melihat apa yang memang benar-benar sesuai dengan persyaratan bahwa harus diberhentikan,” kata Dasco.

“Saya pikir Wapres kegiatannya masih bisa berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya.

Ma'ruf Amin: MUI Bukan Musuh Pemerintah!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar