logo


Menkes di Sejumlah Negara Mundur dari Jabatannya, Najwa Shihab: Pak Terawan Siap Mundur?

Banyak menteri kesehatan dari berbagai negara yang mundur dari jabatannya karena merasa gagal menangani Covid-19

29 September 2020 08:48 WIB

Terawan Agus Putranto
Terawan Agus Putranto istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah Menteri Kesehatan dari berbagai negara memilih mundur dari jabatannya karena merasa gagal menangani Covid-19. Negara dengan Menteri kesehatan yang memilih mundur dari jabatannya antara lain New Zealand, Ceko, Polandia, Brazil, Chile, Pakistan, Kanada, dan Israel. Lantas bagaimana dengan Menteri Kesehatan di Indonesia?

Masyarakat Indonesia rupanya menginginkan hal yang sama dengan negara tersebut. Publik meminta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mundur dari jabatannya. Pasalnya Terawan menghilang saat kasus corona di Indonesia terus melonjak.

Presenter Najwa Shihab jga melayangkan pertanyaan kepada Terawan terkait kesiapannya mundur dari jabatannya. Pertanyaan tersebut disampaikan Najwa terhadap kursi kosong yang seolah-olah terdapat Menkes Terawan. Pasalnya, berkali-kali diundang namun Terawan tak juga datang.


Data Hari Ini, Tambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru Covid-19

"Publik lewat petisi meminta kebesaran hati anda untuk mundur saja. Siap mundur pak?" ujar Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa yang bertajuk 'Mata Najwa Menanti Terawan' yang disiarkan di Trans TV, Senin (28/9/2020).

Namun apabila Terawan belum siap mundur, Najwa mempertanyakan hal yang bisa dilakukan Terawan agar meyakinkan publik bahwa ia masih layak menjadi Menteri Kesehatan.

"Atau bagaimana anda bisa meyakinkan publik bahwa memang masih layak menjalankan atau menduduki posisi yang berat ini?" imbuhnya.

Diketahui, Terawan beberapa kali mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo mulai dari serapan anggaran yang rendah, birokrasi yang masih berbelit, dan kurangnya perlindungan terhadap tenaga kesehatan. Bahkan di saat publik ingin penjelasan secara lagsung terkait penanganan Covid-19 di Indonesia, Terawan justru menghilang.

Setengah Juta Ekor Hiu Bakal Terbunuh dalam Produksi Vaksin Covid-19, Kok Bisa?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×