logo


Tommy Soeharto Gugat Yasonna Laoly, Kubu Muchdi PR: Aneh

Badaruddin Andi Picunang, Sekjend Partai Berkarya kubu Muchdi PR menilai gugatan Tommy Soeharto terhadap Yasonna Laoly aneh

28 September 2020 18:30 WIB

Tommy Soeharto
Tommy Soeharto Tirto.ID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang mengatakan bahwa gugatan yang dilayangkan oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly adalah tindakan yang aneh, meskipun ia mengakui Tommy berhak untuk menempuh jalur tersebut.

"Itu sah-sah saja, beliau (Tommy Soeharto-red) punya hak untuk itu. Cuma aneh saja, ada tiga gugatan yang masuk ke PTUN dengan materi yang sama dengan tiga tim pengacara pula," ujar Badaruddin Andi Picunang dikutip dari SINDOnews pada Senin (28/9).

Sebagaimana diketahui, putra presiden RI kedua tersebut pada 21 September lalu menggugat Yasonna Laoly perihal pengesahan kepengurusan Partai Berkarya kubu Muchdi PR.


Menantu Jokowi dan Akhyar Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye, Bawaslu Beri Sanksi

Badaruddin mengatakan bahwa materi gugatan tersebut menandakan adanya ketidak-kompakan di kubu Tommy Soeharto.

"Semakin memperjelas manajemen yang dibangun selama ini. Bagi kami silahkan saja, yang digugat kan Pak Menteri Kumham kenapa sampai mereka dicabut SK-nya, kami sebagai tergugat intervensi pemilik SK baru yang diakui," ungkapnya.

Sementara itu, Yasonna Laoly mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh Tommy kepada dirinya tersebut.

"Tidak ada masalah. Saya siap menghadapi gugatan tersebut dan akan mengikuti semua prosedur hukum yang berlaku," kata Yasonna.

Digugat oleh Tommy Soeharto soal Kepengurusan Partai Berkarya, Yasonna: Saya Siap Menghadapi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia