logo


Tak Ada Daerah Zona Merah Covid-19 di Jateng, Ganjar: Alhamdulillah

Ganjar mengatakan bahwa tidak ada satu pun daerah di Jawa Tengah yang berstatus sebagai zona merah Covid-19

28 September 2020 16:12 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa tidak satu pun daerah di Jateng yang saat ini berstatus zona merah. Namun, lebih dari dua puluh daerah di provinsi tersebut berstatus zona oranye sehingga masih perlu mendapat penanganan serius.

"Alhamdulillah datanya cukup bagus, pada pekan ke-39 hari ini, data kami menyebutkan tidak ada yang (Zona) merah," kata Ganjar usai memimpin rapat rutin koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Semarang pada Senin (28/9) melalui keterangan tertulisnya.

Untuk diketahui, sejumlah daerah di Jawa Tengah sempat menyandang status sebagai zona merah pada awal tahap pandemi lalu dikarenakan jumlah kasus dan penularan yang sangat tinggi. Namun untuk saat ini, kondisi dan situasi di sejumlah daerah tersebut sudah membaik dimana statusnya diturunkan menjadi zona oranye.


Beri Deadline 2 Minggu, Jokowi Minta Laporan Perencanaan Vaksinasi Corona

"Namun ada beberapa daerah yang menjadi perhatian salah satunya Banyumas. Banyumas naik karena kemarin ada klaster pondok pesantren. Sekarang kami bantu penanganannya, termasuk Kebumen yang juga kami bantu," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo.

"Data kami, zona merahnya tidak ada. Kondisi saat ini, ada 14 daerah masuk kategori zona kuning dan 21 lainnya zona oranye," kata Yulianto.

Soal Pendistribusian Vaksin, Airlangga: Pemerintah Sudah Menyiapkan Perpres

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia