logo


Sindir Sesama Rekannya, Nawawi Sebut Pegawai KPK yang Mundur Bukan Pecundang

Nawawi Pomolango meminta agar para pemimpin KPK menghargai keputusan pegawainya yang mundur dari jabatannya

28 September 2020 07:00 WIB

Nawawi Pomolango
Nawawi Pomolango Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolano mengatakan bahwa pegawai KPK yang mundur dari jabatannya bukanlah seorang pecundang.

"Ini bukan soal pejuang atau pecundang, tapi pilihan dengan pimikiran," kata Nawawi seperti dilansir detikcom, Minggu (27/9/2020).

Ia minta semua pihak menghargai keputusan yang diambil oleh masing-masing pegawai. "Hargailah mereka yang pergi setelah membangun gelanggang dengan susah payah," lanjutnya.


ICW Singgung Ketua KPK dengan Mundurnya Febri Diansyah, Pakar: Kurang Fair

Rupanya pernyataan Nawai tersebut disampaikan sebagai bentuk sindiran kepada sesama rekannya yakni Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang menyebut KPK adalah candradimuka bagi para pejuang antikorupsi. Pernyataan Nurul Ghufron disampaikan sebagai bentuk respon mundurnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dan 37 pegawai lainnya.

"Kami menghormati keputusan pribadi pegawai KPK. Namun, dengan apa pun alasannya, KPK itu bukan tempat santai. KPK adalah candradimuka bagi para pejuang antikorupsi. Kami tak bangga kepada merka yang masuk dengan segala kelebihannya," kata Ghufron dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

"Tapi kami angat berbesar hati dan berbangga keada mereka yang bertahan di dalam KPK bersama kami kini dengan segala kekurangan KPK saat ini. Pejuang itu tak akan meninggalkan gelanggang sebelum kemenangan diraih. Selamat kepada mereka yang masih mampu setia mencintai KPK," lanjutnya.

Banyak Pegawai KPK Mundur, Gerindra: Nggak Perlu Didramatisasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati