logo


Anies Dinilai Cari Panggung Terkait PSBB Ketat, PKS Bela: Langkah Tepat Diwaktu Kritis

PKS sebut semenjak PSBB ketat, data pasien corona di DKI Jakarta menurun

28 September 2020 05:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat .

"Kami apresiasi kebijakan Pemda DKI yang mengambil langkah tepat di waktu yang kritis karena angka korban sudah sangat tinggi. Kita sudah pelajari dari negara-negara yang  sudah dilanda pendemi lebuh dahulu bahwa langkah yang paling efektif untuk mengurangi dampak pandemi ini adalah membatasi pergerakan warga," kata Abdul Aziz kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Abdul Aziz juga membantah tudingan PDIP yang menyebut Anies mencari panggung terkait perpanjangan PSBB ketat. Menurutnya, PSBB ketat telah memberikan dampak positif sehingga data pasien corona di DKI Jakarta menurun.


Banjir Jakarta Tahun Ini Diperkirakan Lebih Parah, Pengamat Sebut Anies Baswedan Tak Punya Terobosan

"Seseorang berhak berpendapat apa saja, tapi data yang akan membuktikan. Pemda DKI sudah memberikan bukti bahwa setelah berlakunya PSBB, data korban cenderung menurun," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menuding terdapat bau politis terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu, kata Gembong PSBB ketat diperpanjang dengan tujuan agar ada pemberitaan tentang Anies.

"Apalagi PSBB patut diduga hanya dijadikan panggung oleh Gubernur agar terus menjadi bahan berita. Dan Anies terlalu asyik memainkan PSBB," kata Gembong seperti dilansir detikcom, Minggu (27/9/2020)

PDIP Tuding Ada Bau Politis di PSBB Ketat, Gerindra Bela Anies: Ada Dampak Nyata

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati