logo


Tanpa 'Resep Rahasia', Mampukah Liverpool Tetap Tak Terkalahkan saat Jumpa Arsenal di Anfield?

Jurgen Klopp mengatakan bahwa kesuksesan Liverpool untuk tak terkalahkan selama 59 pertandingan di Alfield sejauh ini adalah hasil kerja keras tim dan tidak ada 'resep rahasia' yang mereka miliki

27 September 2020 17:42 WIB

Istimewa

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kesuksesan Liverpool yang tidak terkalahkan di Anfield adalah hasil kerja keras tim dan mengaku tidak memiliki 'resep rahasia' untuk hal itu.

Saat ini, Liverpool tengah mendekati rekor kemenangan beruntun mereka di kandang yang sebelumnya pernah mereka catat pada tahun 1978-1981, dimana kala itu mereka berhasil menjadi klub yang tak terkalahkan dalam 63 pertandingan. Sementara untuk saat ini, kekalahan terakhir yang diderita oleh The Reds di Anfield terjadi pada bulan April 2017 lalu melawan Crystal Palace dan sejak saat itu mereka selalu berhasil mendapat tiga poin setiap pertandingan EPL yang digelar di Anfield.

Meski demikian catatan statistik yang luar biasa tersebut tidak lantas membuat Klopp jumawa.


Banyak Bintang MU 'Nganggur', Solskjaer: Bukan Tugas Saya untuk Menjaga Mereka Tetap Happy

"Satu-satunya saat dimana saya memikirkan angka tersebut adalah saat seseorang bertanya kepada saya mengenai hal itu...saya lalu melupakannya karena saya sangat tidak tertarik...Kami hanya melakukan apa yang harus dilakukan. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports pada Minggu (27/9).

"(Anfield) adalah rumah kami dan kami sangat merasa nyaman di sana, tapi kami tidak memiliki resep rahasia. Kami tidak pernah berharap untuk kalah namun kami juga tidak mengira bisa memenangi pertandingan," lanjutnya.

"Kami tahu kami harus berusaha dan kami ingin untuk layak mendapat tiga angka, itu saja yang kami inginkan," tegasnya.

Rekor Liverpool tersebut pada Senin (28/9) akan mendapat ujian dari Arsenal. Menjelang pertandingan tersebut, Klopp lagi-lagi tak mau terlihat terlalu optimis.

Meskipun saat ini masih terlalu dini untuk membahas mengenai titel juara Liga Premier Inggris, namun Klopp berkomitmen akan mempertahankan raihan gelar juara.

"Masih banyak waktu, ini masih perlombaan terbuka," katanya.

 

Dibuang dari Real Madrid, Gareth Bale: Saya Tidak Memiliki Penyesalan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia