logo


Gus Mus Sesalkan Konser Dangdut di Tegal, Mahfud Md: Memang Sangat Disayangkan

Mahfud Md mengaku sudah memerintahkan Polri untuk menindaklanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.

27 September 2020 05:45 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ulama Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Mustofa Bisri atau karib dipanggil Gus Mus mengomentari pemberitaan soal alasan kepolisian tak berani membubarkan konser musik dangdut yang diinisiasi oleh Wakil Ketua DPRD Tegal, Wasmad Edi Susilo.

Gus Mus menyesalkan pemerintah yang mementahkan saran dari NU dan Muhammadiyah untuk menunda pelaksaan Pilkada 2020 mengingat pandemi Covid-19 belum reda.

"Rakyat, minimal yang diwakili NU dan Muhammadiyah, telah meminta Pemerintah menunda Pilkada Serentak. Tapi tampaknya pemerintah masih yakin dengan kemampuannya menjaga dan menanggulangi dampak pandemi. Kita khawatir yang yakin hanya yang di Atas sana. Di bawah seperti dalam berita ini?" cuit Gus Mus di akun Twitter @gusmusgusmus, dikutip pada Minggu (27/9).


Mahfud Jelaskan Alasan Jokowi Tak Tunda Pilkada 2020

Menanggapi pernyataan Gus Mus, Menko Polhukam Mahfud Md juga turut menyayangkan penyelenggaraan konser musik yang memicu kerumunan massa. Padahal, kegiatan yang mengundang keramaian dilarang oleh pemerintah, terlebih jika tak patuh protokol kesehatan.

"Memang hal itu sangat disayangkan Gus @gusmusgusmu," sahut Mahfud dalam akun @mohmahfudmd.

Menyikapi hal itu, Mahfud Md mengaku sudah memerintahkan Polri untuk menindaklanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.

"Saya yakin induk parpolnya juga bisa menindak sebab selain sudah berkomitmen di DPR semua sekjen parpol dalam pertemuan dengan Pemerintah/KPU/Bawaslu tanggal 22/9/20 juga berkomitmen," ujar Mahfud.

Waki Ketua DPRD Tegal, Wasmad sudah menyampaikan permintaan maaf karena menggelar konser musik di tengah pandemi Covid-19. Dia juga tengah diperiksa pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah atas perbuatannya tersebut.

"Saya mengakui saya lalai. Saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak," kata Wasmad.

Pilkada 2020 Tak Ditunda, Gus Mus: Tampaknya Pemerintah Masih Yakin dengan Kemampuannya...

Halaman: 
Penulis : Iskandar