logo


Dukung Penayangan Film G30S/PKI, Tifatul Sembiring: Agar Generasi Bangsa Tak Mudah Kena Doktrin Komunis

Tifatul menilai doktrin dusta komunis sudah terbukti merobek-robek nilai Pancasila.

27 September 2020 05:15 WIB

Tifatul Sembiring.
Tifatul Sembiring. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Presiden PKS Tifatul Sembiring menilai film G30S/PKI perlu ditayangkan untuk memberi pengetahuan kepada generasi muda mengenai sisi kelam Indonesia atas kebengisan PKI.

Hal itu disampaikan Tifatul dalam menanggapi Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin yang meminta semua pihak tak membesarkan persoalan terkait pemutaran film G30S/PKI.

"Setuju pak TB, putar ulang film G30S PKI. Agar generasi bangsa ini tidak mudah kena doktrin-doktrin dusta komunis yang sudah terbukti merobek-robek nilai Pancasila," cuit @tifsembiring di akun Twitternya.


Heran Diminta Nonton Film G30S/PKI, Denny Siregar: Reformasi Tuntas, Kita Bebas!

Sebelumnya, TB Hasanuddin mengatakan penayangan film tentang gerakan komunis itu tidak dipermasalahkan secara berlebihan. Menurutnya, keinginan menonton atau tidak tetap dikembalikan ke individu.

Namun, Hasanuddin menyebut ada lembaga resmi pemerintah, seperti Lembaga Sensor Film (LSF) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang telah menyortir konten film tersebut.

"Kalau film itu ditayangkan di televisi, di samping ada LSF (Lembaga Sensor Film) yang menyensor, juga ada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang mengawasinya. Kedua lembaga ini sah berdasarkan UU," jelasnya.

"Soal materi film, Lembaga Sensor Film memiliki wewenang apakah layak tayang atau tidak. Biarlah mereka yang menilai. Kita percayakan kepada mereka karena itu lembaga yang sah dan dilindungi undang-undang," lanjut Hasanuddin.

Fadli Zon: Film G30S/PKI Masih Sangat Halus Menggambarkan Kekejaman Komunis

Halaman: 
Penulis : Iskandar