logo


Bicara Soal Pajak, dr Tirta Ngegas!

Tirta melihat adanya ketidakadilan terkait pajak.

26 September 2020 12:41 WIB

dr Tirta
dr Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cloteh 180 Collaborative Podcast - Episode 5 by Kanwil DJP Jawa Tengah II kali ini mengundang tamu yang tidak kalah spesial. Dia adalah seorang dokter, influencer, sekaligus pengusaha, siapa lagi kalau bukan dr Tirta Mandira Hudhi.

Dan yang lebih spesial lagi, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II, Rudy G. Bastari pada episode kali ini turun gunung menjadi host untuk mengorek kehidupan dr Tirta dari seorang mahasiswa sampai menjadi pengusaha seperti saat ini.

Dalam perbincangannya, dr Tirta mengungkapkan prestasinya selama menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. Dia mengaku meraih indeks prestasin sempurna di angka 4 pada semester 1 hingga 3.


Berniat Nyapres 2024, dr Tirta Bakal Gandeng Jerinx SID

Selain itu, dr. Tirta juga menceritakan pengalaman menarik ketika berinteraksi langsung dengan petugas pajak. Dia mengungkapkan sudah beberapa kali dr Tirta dikirimi 'surat cinta' dari kantor pajak.

"Yang saya merasa itu ada ketidakadilan dari KPP Pratama, jujur ya, antara UMKM dengan influencer dari yang terkenal. Contoh UMKM, UMKN kena PPH Final dulu 1 persen terus Pak Jokowi turunkan ke 0,5 persen. Itu UMKM lapor. Tetapi di sisi lain itu yang selebgram yang terima endorse yang justru duitnya lebih banyak dari saya," ujar dr Tirta dalam podcast dr Tirta Ngegas Soal Pajak.

"Nah itu bagaimana pajaknya. Makanya kalau hanya UMKM doang yang disedot kan gak adil," imbuhnya.

Penasaran dengerin cerita dr. Tirta soal bisnisnya, pajak, dan bahkan ngajarin orang pajak tentang proses bisnis Youtuber? Langsung saja cek youtube Kanwil DJP Jateng II.

Blak-blakan, dr Tirta Sebut Penanganan Covid-19 dari Awal Sudah Salah

Halaman: 
Penulis : Iskandar