logo


Pernyataan Ma’ruf Amin Soal K-Pop Tuai Kontroversi, Haikal Hassan Salahkan yang Buat Teks Pidato

Dia menyesalkan ada orang yang tega membuat teks tersebut.

26 September 2020 11:03 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pidato Wakil Presiden Maruf Amin yang menyinggung perihal K-Pop dalam Peringatan 100 Tahun kedatangan warga Korea di Indonesia beberapa waktu lalu sempat jadi perbincangan publik.

Maruf Amin, dalam pidato tersebut, dinilai sejumlah pihak telah mempromosikan budaya luar daripada budaya asli Indonesia.

Menanggapi hal itu, pendakwah Haikal Hassan Baras mengira Maruf Amin hanya sekadar membaca teks pidato. Menurutnya, ketum MUI non-aktif itu tak tahu bahwa ada materi yang menyinggung soal K-Pop di dalam pidatonya.


Ahmad Dhani: Seharusnya TNI Lebih Lantang Menolak PKI, Bukan Habib Rizieq

“Beliau enggak salah, enggak tau, enggak sadar dan mungkin enggak pernah nonton. Beliau hanya membaca teks yang disajikan oleh seseorang,” cuit Haikal di akun Twitternya, @haikal_hassan, dilihat pada Sabtu (26/9).

Haikal Hasan lebih mempersoalkan teks pidato yang dibacakan Maruf Amin. Dia menyesalkan orang yang tega membuat teks tersebut .

“Siapakah seseorang itu (yang membiat teks pidato Maruf)? Mengapa membuat seperti itu? Tega banget menyisipkan K-Pop?,” lanjut Haikal Hassan.

Sebelumnya, pernyataan Maruf terkait K-Pop itu juga ditanggapi musisi kondang Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 itu menyebut klaim Maruf kurang tepat karena musisi Indonesia jauh lebih bermutu ketimbang artis K-Pop.

Kepulangan Habib Rizieq Dipersulit, Ahmad Dhani Curiga Ada Agenda Pancasila Diubah Jadi Trisila

Halaman: 
Penulis : Iskandar