logo


Jika Terpilih, Tukang Jahit Penantang Gibran Akan Jadikan Solo Kota Megapolitan

Bajo mengusung tema terwujudnya sandang, pangan, papan di Kota Solo

26 September 2020 07:45 WIB

Pasangan independen Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo)
Pasangan independen Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) ist

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Calon Wali Kota Solo, Bagyo Wahyono-FX Sipardjo (Bajo) berjanji akan menjadikan Kota Solo sebagai Kota Megapolitan apabila pihaknya menang di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami akan tata kelola kota, mengatasi banjir, mengatasi kemacetan. Itu nanti kami realisasikan dalam bentuk Solo Megapolitan, jadi program kami seperti itu," kata Supardjo dalam acara Setroom seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (25/9/2020).

Penantang Gibran di Pilkada Solo ini mengatakan bahwa visi yang diusungnya yakni terwujudnya, sandang, pangan, papan di Kota Solo. Pihaknya juga berencana membangaun flyover dan underpass di setiap persimpangan rel kereta api di Kota Solo. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengurai kemacetan di Kota Solo.


Jika Pilkada Perburuk Pandemi, PP Muhammadiyah Bakal Gugat Jokowi

Supardjo yang merupakan pasangan tukang jahit Bagyo Wahyono tersebut juga mengatakan bahwa kampanye akan dilakukan dengan berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya. Hal tersebut menurutnya lebih cocok diterapkan bagi orang Jawa yang suka di 'wong-ke' (dianggap).

"Kami punya trik tersendiri, kami melakukan dengan cara door to door, jadi kami sowani (datangi) satu persatu rumah ke rumah, memang membutuhkan banyak energi tapi itu saya kira efektif sekali," pungkasnya.

Dapat Modal Rp 71 M dari Luhut, Iwan Sumule Tak Percaya Gibran Punya Kekayaan Rp 21 M

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati