logo


Jumlah Kasus Covid India Meledak, Capai 5,8 Juta Kasus

Jumlah kasus Covid-19 di India bertambah dan kini menjadi 5,8 juta sedangkan AS memiliki lebih dari 7 juta kasus

25 September 2020 19:33 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menurut data yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan India, jumlah kasus Covid-19 di negara Asia Selatan pada Jumat (25/9) ini telah mencapai 5.82 juta kasus usai melaporkan 86,052 kasus tambahan yang terjadi dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa jumlah kematian yang terjadi antara Kamis (24/9) hingga Jumat (25/9) mencapai 1,141 kasus sehingga total kematian akibat virus tersebut mencapai 92,290 sejak pertama kali wabah tersebut melanda.

Dengan jumlah kasus tersebut, India kini berada di urutan kedua setelah Amerika Serikat yang pada Kamis lalu telah mencapai 7 juta kasus.


Serang AS dalam Pertemuan PBB, China: Sudah Cukup!

Menurut data Reuters, sejumlah negara bagian di wilayah pantai barat AS mengalami peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan pada bulan September ini. Setiap harinya, lebih dari 700 orang AS tewas.

Negara bagian California menjadi negara bagian dengan jumlah kasus tertinggi dengan lebih dari 800 ribu kasus, diikuti oleh Texas, Florida dan New York.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pakar dari sejumlah universitas di AS mengatakan bahwa rata-rata jumlah kematian akibat virus Covid-19 mencapai lebih dari 3,000 kasus per hari pada beberapa pekan belakangan ini. Hal itu berhubungan dengan adanya pembukaan kembali fasilitas pendidikan seperti sekolah dan universitas di akhir musim panas tahun ini.

Sekjend PBB Sebut Dunia Telah Gagal Menangani Pandemi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia