logo


DPD RI: Kejagung Sukses Gilas Pamor KPK

Kinerja Kejaksaan Agung yang dinilai sukses membongkar beberapa kasus besar termasuk Jiwasraya.

25 September 2020 16:18 WIB

 Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin
Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua DPD Sultan Bahtiar Najamudin mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung yang dinilai sukses membongkar beberapa kasus besar termasuk Jiwasraya.

“Saya sangat apresiasi, karena Kejagung memperlihatkan keseriusannya dalam memgungkap kasus yang merugikan masyarakat dan negara," ujar Sultan dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya Kejagung telah berhasil menggilas nama besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini garang terhadap pelaku korupsi di Indonesia.


Kebakaran Kejagung Ada Unsur Pidana, Puan: Beri Kesempatan Polri Selesaikan Penyidikan

"Saya melihat, nama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seakan tenggelam dan mulai tergilas dengan Kajagung. Selain apresiasi, saya mendukung Kejagung untuk konsisten membongkar kasus-kasus besar yang merugikan negara," tuturnya.

Sultan berharap Kejagung tidak hanya membongkar kasus, tapi juga mengawal proses persidangan hingga para pelaku yang terbukti bersalah, benar-benar menerima hukuman setimpal.

"Untuk itu, saya juga berharap agar lembaga-lembaga lain seperti KPK, Polri dan lainnya bisa bekerja seperti Kejagung,” kata Sultan.

“Hukum tidak boleh pandang bulu, siapapun nama yang terlibat harus dibongkar ke publik. Jangan sampai tumpul karena pelaku memiliki nama besar di negeri ini," pungkasnya.

Firli Bahuri Dinyatakan Langgar Kode Etik, DPR: Harus Jadi Pelajaran bagi KPK

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar