logo


Larang Jajarannya Gunakan Mobil ke Kantor, Menhub: Kalian Harus Pakai Sepeda!

Menhub menginstruksikan jajarannya menggunakan sepeda dari rumah menuju kantor

25 September 2020 12:15 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta kepada jajarannya terutama yang eselon 1 agar menggunakan sepeda untuk berangkat ke kantor. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi contoh pemanfaatan transportasi umum antar moda.

"Minimal stakeholder dari Kemenhub ini memberikan contoh antarmoda lakukan. Saya tahu yang namanya Pak Zul naik kereta api. Dari rumah jangan naik mobil lagi Pak, naik sepeda. Ada beberapa teman-teman, ya Pak Dirjen Kereta Api kan naik kereta api, tapi naik sepeda lagi biar sehat," kata Budi Karya dalam konferensi pers Pekan Sepeda Nasional yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (25/9/2020).

Ia mengatakan bahwa jarak rumah pegawai Kemenhub dengan kantor sangat dekat. Oleh karena itu ia meminta kepada jajarannya menggunakan sepeda untuk berangkat bekerja.


SIKM Dinilai Tak Efektif Cegah Orang Masuk DKI, Menhub: Ditiadakan Saja Lah

"Rekan BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat), kalian harus pakai sepeda ya, harus pakai sepeda. Karena saya tahu, kalian itu nggak jauh kantornya dari rumah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat agar menggiatkan olahraga antara lain dengan bersepeda. Selain sehat menurutnya bersepeda bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Ditemukan Puluhan Ribu Pelanggaran, Pemprov DKI Hapus Kawasan Pesepeda

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati