logo


Fadli Zon Usul Nama Provinsi Minangkabau, Gubernur Sumbar: Pasti Jadi Polemik

Gubernur Sumbar enggan masuk dalam pusaran usulan anggota DPRD Fadli Zon

25 September 2020 11:54 WIB

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno. Sumbar1.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengaku enggan masuk dalam pusaran usulan anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon terkait penggantian nama Sumatera Barat menjadi Minangkabau. Ia yakin hal tersebut akan menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Kalau saya berkomentar, mendukung atau menolak, pasti jadi polemik. Saya tidak mau masuk dalam pusaran itu. Tapi kalau memang ada tokoh masyarakat atau kelompok masyarakat yang ingin mengapungkan wacana ini dan membahasnya, silahkan saja," kata Irwan seperti dilansir Antara, Jumat (25/9/2020).

Irwan mengatakan bahwa wacana penggantian nama provinsi bisa saja dilakukan. Namun ia mengingatkan bahwa ada beberapa tahap yang harus dilalui. Ia  mendukung apapun yang menjadi keinginan masyarakat.


Fadli Zon Usul Sumbar Ganti Minangkabau, Legislator Sumbar: Fokus Dulu pada Hal-hal Produktif

"Nanti kalau masyarakat sepakat untuk mengubah dimungkinkan secara aturan, saya dukung. Tapi kalau nanti kesimpulannya tidak perlu dirubah, tetap menggunakan nama Sumatera Barat saya juga kan mendukung keinginan itu," ujarnya.

"Intinya keinginan masyarakat," pungkasnya.

Fadli Zon Usul Sumbar Ganti Minangkabau, PKB: Janganlah Identitas Etnis Terlalu Ditonjolkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati