logo


Cara Bermain Among Us untuk Pemula yang Wajib Dipahami

Untuk pemula adalah mengetahui peran seorang crewmate dan impostor.

25 September 2020 08:03 WIB

Game Among Us
Game Among Us ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Among US adalah game online mirip Werewolf yang saat ini sedang viral di jagat internet. Namanya semakin dikenal luas oleh pecinta game di Indonesia, seiring banyaknya YouTuber Gaming yang bermain Among Us. Bagi kalian yang merasa penasaran dan tertarik mencoba keseruan game viral ini, berikut cara bermain Among Us untuk pemula.

Sekilas tentang Among Us, ini merupakan permainan multiplayer yang terdiri dari 10 pemain. Nantinya para pemain dikelompokkan menjadi dua bagian, yaitu sebagai crewmate dan impostor.

Hal pertama yang penting dipahami dari cara bermain Among Us untuk pemula adalah mengetahui peran seorang crewmate dan impostor. Karena setiap kelompok memiliki tugasnya masing-masing.


StarCraft Remastered Bisa Dimainkan Dengan Resolusi 4K

Tanpa panjang lebar, berikut tutorial dasar game Among US seperti yang dilansir dari laman imls.net.

Cara Bermain Among Us Untuk Pemula Dengan Benar

1. Memahami Menu Utama
Among Us merupakan game besutan developer Innersloth LC yang hadir dengan antarmuka sederhana. Sehingga mudah sekali untuk segera memahami menu utama.

Begitu membuka Among US, ada dua mode permainan yang bisa kamu pilih. Yaitu mode Local dan Online. Mode Local untuk bermain secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet. Kamu bisa mengajak 4-10 player di dalam permainan, menggunakan hotspot tethering.

Jadi, salah satu player menghidupkan hotspot tethering dan yang lainnya menghubungkan melalui WiFi. Jika kamu pernah bermain Mini Militia, seperti itulah cara mabar offline di Among Us.
Sedangkan untuk Mode Online hanya bisa dimainkan ketika kamu terhubung ke internet. Mode Online jelas lebih seru, karena kamu akan menghadapi berbagai macam karakter pemain dari seluruh dunia.

Untuk bermain Mode Online, tentu saja membutuhkan koneksi internet. Kamu harus mengaktifkan data seluler atau numpang WiFi.

2. Permainan di Menu Online
Para pemain Among Us sangat jarang memilih mode offline dan lebih menyukai bermain online. Setelah memilih Mode Online, ada 3 pilihan yang tersedia. Yaitu menu Host, Public dan Privat. Penjelasan masing-masing menu sebagai berikut:

• Host
Menu ini diperuntukkan bagi player yang ingin menjadi pemilik room (room master). Permainan baru dimulai apabila peserta sudah mencukupi, sistem akan membantu mencarikan sisanya secara otomatis.

Kendati demikian, kamu harus menunggu sampai peserta terpenuhi dan waktunya relatif lama. Sebagai admin atau pemilik room, kamu bisa menentukan beberapa hal seperti:
- Map
- Jumlah impostors
- Bahasa chat
- Maksimal player yang bisa bergabung
- Mengatur room menjadi privat atau public

• Mode Public
Mode Public dibuat untuk player yang tidak mau repot membuat room sendiri. Nah, disini kamu bisa segera bermain Among Us tanpa perlu menunggu player lain yang bergabung.
Nantinya, kamu bisa memilih daftar room berdasarkan kriteria tertentu. Seperti:
- Jenis Map
- Bahasa chat
- Jumlah Imposter
Setelah daftar room muncul, pilih salah satu room yang menurutmu menarik. Sekarang nikmati serunya bermain Among Us.

• Mode Privat
Sesuai namanya, mode ini digunakan untuk bermain bersama player-player tertentu. Untuk bergabung ke suatu room, kamu perlu memasukkan kode room tersebut. Sehingga, sembarang player tidak bisa ikut bermain.
Mode Privat biasa dipakai untuk bermain bareng teman dan sahabat terdekat.

3. Gameplay Among Us
Sekarang masuk ke pembahasan inti, yaitu mengetahui peran crewmate dan impostor. Di game Among Us, crewmate adalah pihak baik dan impostor adalah penghianat. Jumlah impostor terdiri dari 1-3 player dan sisanya sebagai crewmate.

Sebagai contoh, pembuat room mengatur ruangan miliknya terdiri dari 10 player dengan jumlah impostor 2 orang. Maka 8 player inilah yang selama permainan berlangsung menjadi crewmate.
Tugas crewmate adalah mengoperasikan pesawat, menjalankan tugas dan menemukan siapa impostor. Sementara itu, impostor berperan sebagai pembunuh yang akan menghabisi crewmate dan menyabotase tugas crewmate.

Baiklah cukup sekian dahulu pembahasan mengenai cara bermain Among Us untuk pemula, semoga dengan bacaan diatas kamu sedikit sudah paham tentang game ini.

Mengenal Apa Itu Bitcoin

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan