logo


Kepulangan Habib Rizieq Dipersulit, Ahmad Dhani Curiga Ada Agenda Pancasila Diubah Jadi Trisila

Dhani menilai tak sepatutnya parpol memaksakan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) diterapkan untuk agenda konstitusi kenegaraan.

25 September 2020 07:00 WIB

Musisi Ahmad Dhani memberikan keterangan pers kepada awak media saat menggelar pertemuan politik di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (4/3/2016).
Musisi Ahmad Dhani memberikan keterangan pers kepada awak media saat menggelar pertemuan politik di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (4/3/2016). JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi kondang Ahmad Dhani menduga kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sengaja dipersulit karena ada partai politik yang ingin memeras Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila.

"Maka dari itu Habib Rizieq kalau bisa jangan pulang nih, gimana caranya supaya Pancasila bisa jadi Ekasila dan Trisila. Oh ternyata benang merahnya di sini," kata Ahmad Dhani dalam kanal YouTube Front TV, dilihat pada Jumat (25/9).

Dhani menilai tak sepatutnya parpol memaksakan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) diterapkan untuk agenda konstitusi kenegaraan.


Dinar Candy Sebut Banyak Tawaran Bercinta, Ada Lelaki yang Usianya 60-70 Tahun

"Saya heran mengapa partai-partai yang lain kok diem-diem saja gitu loh.”

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menjelaskan pihaknya merasa perlu turun ke jalan karena ada indikasi makar konstitusional dari parpol yang berniat menggusur Pancasila sebagai ideologi negara.

"Makanyakan kita minta diusut inisiatornya. Kalau memang itu usulan pribadi ya pecat dong, karena enggak layak ini orang yang akan melakukan makar konstitusional. Kalau ternyata dari partai, harus adil juga ini negara, partainya musti dibubarin," tegasnya.

Tak Terima Rizieq Dikabarkan Meninggal Tertabrak Unta, FPI Kerahkan Tim Khusus Buru Penyebar Hoaks

Halaman: 
Penulis : Iskandar