logo


Kepa Tampil Buruk, Chelsea Resmi Datangkan Mendy ke Stamford Bridge

Edouard Mendy menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan nilai transfer 22 juta Poundsterrling dengan Chelsea

24 September 2020 21:10 WIB

Edouard Mendy
Edouard Mendy istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Chelsea secara resmi telah memboyong kiper Edouard Mendy dari Rennes dengan mahar senilai 22 juta Poundsterling dan kontrak berdurasi 5 tahun.

Kiper berusia 28 tahun tersebut menjadi rekrutan ketujuh The Blues dalam bursa transfer musim 2020/2021 ini usai sebelumnya mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan Kai Havertz.

Bergabung dengan Chelsea, Mendy harus membuktikan diri untuk bersaing mendapatkan jersey no.1 melawan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero.


Disebut Ambisius, Hal Ini Bisa Picu Kemarahan Zlatan Ibrahimovic

Sepanjang musim 2019/2020 lalu, Mendy berhasil mencetak sembilan clean sheet alias tanpa kebobolan satu gol pun pada 24 pertandingan Ligue 1 bersama Rennes. Ia berhasil mengantar Rennnes untuk mengakhiri musim 2019/2020 di posisi tiga Liga Perancis. Dengan hasil tersebut, Rennes untuk pertama kalinya akan bermain di Liga Champions Eropa pada musim 2020/2021 ini.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Chelsea. Ini adalah mimpi saya untuk menjadi bagian dalam skuat yang menarik dan bekerja bersama Frank Lampard," kata Mendy dikutip dari Sky Sports pada Kamis (24/9).

Sementara itu, Direktur Chelsea Marina Granovskaia berharap Mendy dapat berkontribusi dan memberikan penampilan terbaiknya dalam mengawal pertahanan Chelsea.

"Segera setelah Petr Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard sebagai penjaga gawang yang cocock untuk melengkapi skuat yang ada, hanya ada satu pemain yang kami inginkan untuk bergabung," kata Marina Granovskaia.

Kepa Arrizabalaga mengawali musim 2020/2021 dengan sejumlah kesalahan yang berujung gol bagi tim lawan. Ia gagal menahan tendangan pemain Brighton dari luar kotak penalti, untungnya pada pertandingan tersebut Chelsea mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Ia kembali diturunkan saat bertanding melawan Liverpool dan lagi-lagi membuat kesalahan yang berhasil dimanfaatkan oleh Sadio Mane untuk mencetak gol kemenangan 2-0 Liverpool atas Chelsea.

Ini Alasan Nelson Semedo Pilih Gabung ke Wolves Ketimbang Bertahan di Barcelona

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia