logo


CDC Sebut Lebih dari 90 Persen Masyarakat AS Tak Kebal dari Covid-19

Robert Redfield, Direktur CDC AS mengatakan bahwa lebih dari 90 persen warga AS rentan terinfeksi Covid-19

24 September 2020 17:24 WIB

Ilustrasi Wabah Covid-19
Ilustrasi Wabah Covid-19 istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Amerika Serikat (CDC) memperingatkan bahwa kurang dari sepuluh persen dari jumlah populasi keseluruhan AS yang dapat mengembangkan sistem kekebalan terhadap virus Corona Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur CDC Robert Redfield kepada sejumlah anggota Senat dalam rapat mengenai penanganan wabah Covid-19 di Washington pada Rabu (23/9).

"Hasil penelitian sementara pada gelombang sebelumnya menunjukkan sebagian besar masyarakat AS, lebih dari 90 persen dari jumlah populasi, masih rentan (terhadap Covid-19)," kata Redfield dikutip dari Sputnik News pada Kamis (24/9).


Bawa Narkoba dan Senjata Api, Pesawat Jet Curian Jatuh di Belantara Guatemala

Dalam rapat tersebut, Direktur Institut Penyakit Menular dan Alergi Nasional Dr Anthony Fauci juga terlihat hadir dan memberikan keterangan. Sebelumnya, Fauci menjelaskan situasi wabah Covid-19 kepada kantor berita CNN bahwa "Jumlah kematian (akibat Covid-19 di AS) yang mencapai 200 ribu merupakan hal yang sangat menakjubkan."

Sementara itu, di depan para pendukungnya saat berkampanye di Pittsburgh, Presiden AS Donald Trump menyebut jumlah kematian akibat wabah Covid-19 di Amerika Serikat adalah sebuah hal yang memalukan namun jumlah korban jiwa tersebut bisa lebih buruk jika pemerintah AS tidak menanganinya dengan baik.

"Saya pikir jika kami tidak melakukannya dengan baik dan tepat, anda akan melihat 2.5 juta kematian," kata Trump.

Kapal Rusia Masuk Wilayah Perairannya Tanpa Ijin, Swedia: Tak Dapat Diterima

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia