logo


Mengaku sebagai Reinkarnasi Yesus, Pria Rusia Ini Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Sergei Torop, pria Rusia yang mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi Yesus, harus berurusan dengan pihak keamanan Rusia dan menghadapi ancaman hukuman 12 tahun penjara

23 September 2020 18:57 WIB

Sergei Torop, pria asal Rusia yang mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi Yesus
Sergei Torop, pria asal Rusia yang mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi Yesus Sky News

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Seorang mantan polisi lalu lintas di Krasnoyarsk mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi Yesus. Akibatnya, ia kini harus berurusan dengan pihak keamanan Rusia.

Dilansir dari Sky News pada Rabu (23/9), Pria yang mengaku sebagai reinkarnasi Yesus tersebut bernama Sergei Torop. Ia dan sejumlah pemimpin sekte Gereja Perjanjian Terakhir pada Selasa (22/9) diamankan oleh pihak kepolisian Rusia di sebuah kawasan terpencil di Siberia. Mereka dinyatakan bersalah karena tindakan mereka telah "merusak kesehatan para pengikutnya."

Dalam sebuah pernyataan, Komisi Penyelidikan Rusia menyatakan bahwa kelompok kepercayaan tersebut telah menggunakan tekanan psikologis untuk mengumpulkan uang dari para pengikutnya dan telah menyebabkan kerusakan terhadap kesehatan mereka.


PBB Khawatir Situasi Hubungan AS-China Berubah Jadi Perang Dingin Baru

Torop, yang dikenal oleh para pengikutnya sebagai Vissarion, diketahui telah mendirikan sebuah sekte Gereja Perjanjian Terakhir di wilayah Krasnoyarsk pada tahun 1991 silam bertepatan dengan runtuhnya Uni Soviet.

Torop ditangkap bersama dua orang lainnya yang diketahui menjadi pemimpin gereja tersebut. Keduanya bernama Vadim Redkin dan Vladimir Vedernikov. Dalam operasi penangkapannya, pihak kepolisian setempat juga bekerja sama dengan beberapa anggota Agen Keamanan Federal Rusia.

Kantor berita RIA News melaporkan bahwa ketiganya dapat dijatuhi hukuman penjara 12 tahun jika terbukti bersalah.

Bandara di Finlandia Ini Gunakan Anjing untuk Deteksi Penumpang yang Terinfeksi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia