logo


Satgas Sebut 72% Pasien Covid-19 Sembuh, Fahri: Sembuh Pakai Apa?

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut bahwa lebih dari 72 persen pasien Covid-19 telah sembuh.

23 September 2020 18:35 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro, menyebut bahwa lebih dari 72 persen pasien Covid-19 telah sembuh.

Menanggapi pernyataan Reisa tersebut Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mempertanyakan obat apa yang dikonsumsi pasien.

"Pakai obat apa tante? Kasi tau rakyat dong. Sembuh pakai apa? Plis deh," ujar Fahri seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya, Rabu (23/9).


Sebut Vaksin Jadi Game Charger Lawan Covid-19, Jokowi Minta Kerja Sama Seluruh Dunia Diperkuat

 

 

Sebelumnya, Reisa menyatakan bahwa lebih dari 72 persen pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Total jumlah pasien sembuh sejak Maret 2020 hingga saat ini sudah lebih dari 180 ribu orang, artinya lebih dari 72 persen pasien positif Covid-19 di Indonesia (sudah) sembuh," kata Reisa dalam keterangan persnya, Senin (21/9).

Reisa mengatakan bahwa kesembuhan pasien Covid-19 tidak lepas dari terapi pengibatan yang diberikan para tenaga kesehatan.

"Ini berarti, terapi yang diterapkan oleh para tenaga medis di Indonesia efektif. Mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat masa penyembuhan, mengurangi risiko kematian, termasuk juga menguatkan imunitas tubuh pasien baik melalui kombinasi obat yang optimal, maupun asupan gizi yang seimbang," jelas Reisa.

Data Terbaru Covid-19 Hari Ini, Jumlah Kasus Positif 257.388

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata