logo


Tampil Sempurna Lawan Wolves, Carragher Bandingkan De Bruyne dengan Messi dan CR7

Pep Guardiola dan Carrager puji Kevin De Bruyne

22 September 2020 20:38 WIB

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne istimewa

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa Kevin De Bruyne adalah seorang pemain terpenting yang dimiliki oleh klubnya. Terlebih dalam pertandingan Senin (21/9) malam melawan Wolves, KDB berhasil menunjukkan penampilan gemilang dengan mencetak satu gol lewat tendangan penalti dan dua assist kepada Phil FOden dan Gabriel Jesus untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3.

Menjelang pertandingan melawan Wolves kemarin, Pep sempat dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain penting lainnya seperti Aguero yang masih belum fit usai mengalami cedera lutut, Ilkay Gundogan yang harus menjalani masa karantina karena positif Covid-19, dan Riyad Mahrez serta Laporte yang masih dalam masa pemulihan karena sebelumnya juga terinfeksi virus Covid-19.

"Dalam situasi yang kami hadapi saat ini, ia (Kevin De Bruyne) adalah (pemain) penting bagi kami," kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports pada Selasa (22/9).


Jelang Laga Perdana Lawan Wolves, Pemain Man City Ilkay Gundogan Positif Covid-19

"Ia (KDB) seperti tidak merasakan tekanan dan sangat suka berkompetisi dalam sebuah standar yang tinggi," tambahnya.

Sementara itu, performa gemilang yang ditunjukkan oleh pemain internasional Belgia tersebut juga mendapat sorotan dari legenda Liverpool Jamie Carragher. Ia bahkan membandingkan KDB dengan Eden Hazard.

"Ya, dia adalah pemain terbaik Liga Premier. Ia berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik musim lalu...dan bahkan jika ia tidak mendapatkan penghargaan tersebut, ia masih menjadi pemain terbaik di Liga Premier," kata Carragher yang saat ini menjadi seorang komentator.

Tak sampai disitu, Carragher juga menyebut Kevin De Bruyne memiliki kemampuan yang setingkat dibawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Jika anda bertanya kepada saya, siapa yang saya inginkan untuk berada di dalam tim? Kevin De Bruyne salah satunya. Dengan jumlah assist dan gol yang telah ia cetak, Saya pikir ia adalah impian setiap manajer," tukasnya.

Klasemen Liga Premier Inggris Pekan Kedua Musim 2020/2021

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia