logo


Ekspansi Kredit Konsumer, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan BNPB

bank bjb bekerja sama dengan BNPB salurkan Kredit Konsumer dalam rangka pemulihan ekonomi

22 September 2020 18:17 WIB

Pemimpin bank bjb KC Daan Mogot Faridha Siregar dengan Kepala Biro Keuangan BNPB Pusat Tavip Joko Prahoro
Pemimpin bank bjb KC Daan Mogot Faridha Siregar dengan Kepala Biro Keuangan BNPB Pusat Tavip Joko Prahoro pres rilis bank bjb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - bank bjb terus melakukan ekspansi kredit perbankan di berbagai sektor seiring hadirnya permintaan pembiayaan dari masyarakat dan lembaga. Bertempat di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, Senin (21/9/2020), bank bjb Kantor Cabang (KC) Daan Mogot menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Konsumer dengan BNPB.

PKS ini ditandatangani langsung oleh Pemimpin bank bjb KC Daan Mogot Faridha Siregar dengan Kepala Biro Keuangan BNPB Pusat Tavip Joko Prahoro. Penandatanganan turut dihadiri oleh Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja Sama BNPB Zahermann Muabezi, Kepala Bagian Kerja Sama Nasional dan Internasional Iwan Subiantoro, serta segenap aparatur sipil negara (ASN) BNPB dan pegawai bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama pembiayaan ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tak hanya itu, kredit yang disalurkan juga bakal berdampak positif dalam mendongkrak konsumsi yang dapat menggerakkan perekonomian di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).


Top! Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan IMF

"Penyaluran Kredit Konsumer ini sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang saat ini tengah didorong oleh berbagai pihak. bank bjb menunjukkan komitmen yang kuat untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dengan terus menyalurkan pembiayaan yang akan menggerakkan roda perekonomian bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Widi dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi Jitunews pada Selasa (22/9).

Jalinan kerja sama antara bank bjb dengan BNPB juga merupakan bagian dari penguatan sinergi antara kedua belah pihak. Sinergi pembiayaan antara bank bjb dan BNPB memiliki jejak sejarah panjang di mana keduanya telah memulai langkah kerjasama sejak tahun 2016 melalui MoU tentang jasa layanan perbankan antara kedua belah pihak. Seiring dengan perjalanan waktu serta melihat potensi kebutuhan terhadap kredit konsumer di lingkungan BNPB, maka bank bjb KC Daan Mogot mencoba untuk menjajaki dan menggarap potensi yang ada melalui penawaran kerja sama kredit konsumer bank bjb.

Seperti diketahui, Kredit Konsumer tercatat sebagai captive market bank bjb. Penyaluran kredit ini didominasi kepada para ASN. Para ASN dan pegawai yang bekerja di BNPB akan menjadi pangsa pasar baru Kredit Konsumer bank bjb. Berdasarkan catatan perusahaan, Kredit Konsumer menguasai sebesar 70% porsi kredit yang disalurkan perusahaan hingga Semester I 2020. Portofolio Kredit Konsumer juga tumbuh sebesar 7,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp58,4 triliun.

Diharapkan melalui perjanjian kerja sama Kredit Konsumer ini akan semakin mempererat jalinan sinergi yang telah terjalin sejak empat tahun silam agar bank bjb bisa memberikan nilai tambah berupa pelayanan prima dalam penyaluran Kredit Konsumer, maupun memberikan jasa layanan perbankan dalam bentuk lainnya di lingkungan BNPB.

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2020

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia