logo


Kebijakan AS terhadap Iran Tak Terpengaruh Hasil Pilpres November Nanti

Menlu AS Mike Pompeo berharap pemerintahan AS berikutnya untuk memahami ancaman Iran, sama seperti pemerintahan Donald Trump

22 September 2020 17:45 WIB

Patung Liberty
Patung Liberty istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berharap Washington terus bertekad untuk mempertahankan kebijakan mereka terhadap Iran terlepas dari hasil pemilihan presiden AS bulan November mendatang.

"Saya harap jika Presiden, jika Trump tidak kembali terpilih sebagai presiden, tim yang berada di bawah kepemimpinan Joe Biden memahami ancaman seperti yang kami pahami dan terus memastikan bahwa AS dan Israel tetap aman," kata Pompeo dikutip dari Sputnik News pada Selasa (22/9).

Pompeo juga mengklaim bahwa sejumlah negara anggota Uni Eropa seperti Perancis, Jerman, dan Inggris sebenarnya setuju dengan kebijakan AS terhadap Iran tersebut meskipun mereka tidak mempublikasikannya.


Soal Sanksi Baru untuk Presiden Maduro, Venezuela: Tindakan Arogan dari Pemerintah AS

Sebelumnya, Donald Trump pada Senin (21/9) mengatakan bahwa AS sebenarnya ingin Iran untuk menjadi negara kuat namun tidak ingin mereka memiliki senjata nuklir. Hal tersebut ia sampaikan saat menggelar acara kampanye di Ohio.

"Jika dan saat kami memenangkan Pilpres...sembilan detik setelah kemenangan kita akan mengeluarkan kebijakan terhadap Iran...kami ingin mereka membuat kesepakatan, kami ingin mereka untuk menjadi bagus, kami ingin mereka untuk menjadi kuat, mereka hanya tidak bisa memiliki sebuah senjata nuklir, itu sangat simpel," kata Trump.

Beijing Tak Akui Batas Wilayah dengan Taiwan, Taipei: China Harus Mundur

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia