logo


Respon Keluhan Alvin Lie Soal Kuota Internet, Kemendikbud: Anda Tercatat Mahasiswa S3

Kemendikbud sebut penerima bantuan kuota internet berdasarkan data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti)

22 September 2020 13:56 WIB

Internet dapat dijadikan mesin pencetak uang
Internet dapat dijadikan mesin pencetak uang The New Yorker

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie mengatakan bahwa ia menerima bantuan kuota dari Kemendikbud. Informasi bantuan kuota tersebut ia terima melaui pesan singkat dari operator Telkomsel. Namun Alvin menilai bahwa seharusnya ia tidak perlu menerima bantuan dari pemerintah karena dia bukan pelajar.

"Saya bukan pelajar/ guru/ dosen yang berhak mendapat Kuota Internet. Dini hari tadi jam 01.19 WIB masuk sms notifikasi dari @telkomsel bahwa Kuota Internet Pendidikan bantuan Kemendikbud telah aktif. Mohon perhatian," tulis Alvin Lie di akun Twitter pribadinya, Selasa (22/9/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kemendikbud memberikan penjelasan bahwa Alvin Lie tercatat sebagai mahasiswa S3 Universitas Diponegoro.


Isu Pelajaran Sejarah Dihapus, PKS: Mas Menteri Harusnya Sampaikan ke DPR

"Yth Bapak Alvin Lie. Terima kasih atas konfirmasi Bapak bahwa Bapak telah mendapatkan bantuan kuota internet dari pemerintah. Saat ini berdasarkan data di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti), Bapak tercatat sebagai mahasiswa S3 di Universitas Diponegoro. Kuota tersebut Bapak terima sebagai mahasiswa," tulis akun @Kemendikbud_RI, Selasa (22/9/2020).

Alvin Lie kembali mengatakan bahwa ia tak perlu mendapat bantuan kuota dari pemerintah. Menurutnya mahasiswa S2 dan S3 tidak perlu diberi bantuan kuota internet karena pada umumnya sudah banyak yang bekerja.

"Rasa-rasanya mahasiswa S3 seperti saya enggak perlu diberikan kuota internet. Ini kan untuk membantu yang masih muda, kalau S2, S3 kan umumnya sudah bekerja," ujar Alvin Lie.

Ogah Terima Bantuan Kuota Dari Nadiem, Alvin Lie: Saya Bukan Pelajar!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati