logo


Jalani Sidang, Jerinx ke Hakim: Salah Saya Apa Sih? Apa Saya Punya Kapasitas Membubarkan IDI?

Majelis hakim mengatakan bahwa kesalahan terdakwa masih dalam ranah pembuktian dan belum dinyatakan bersalah

22 September 2020 12:34 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Jerinx SID akan mengajukan eksepsi terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus 'IDI Kacung WHO'.

Setelah JPU membacakan surat dakwaan, Jerinx menanyakan apa salah dirinya dalam kasus yang menjeratnya.

"Sudah terdakwa, saya ada dua pertanyaan. yang pertama kenapa status saya tersebut tidak dibaca secara penuh unggahan saya tersebut yang, maaf, ada kata kacungnya, kenapa tak dibaca full dan diartikan secara penuh. Dan kedua sebenarnya salah saya apa sih? Apa saya punya kapasitas membubarkan IDI?" kata Jerinx dalam sidang yang disiarkan secara virtual melalui channel YouTube PN Denpasar, Selasa (22/9).


Walk Out dari Sidang Daring, Jerinx: Kemungkinan Keputusan yang Diambil Kurang Tepat

Majelis hakim mengatakan bahwa kesalahan terdakwa masih dalam ranah pembuktian dan belum dinyatakan bersalah. Hakim mempersilakan Jerinx untuk berkonsultasi dengan penasihat akan mengajukan keberatan atau eksepsi.

"Maaf Yang Mulia, nanti saya akan mengajukan eksepsi dan penasihat hukum saya juga akan mengajukan eksepsi. Terima kasih Yang Mulia," ujar Jerinx.

Seperti diketahui, kasus Jerinx bermula dari unggahan Jerinx pada tanggal 13 dan 15 Juni 2020 di akun Instagramnya.

JPU menyebut unggahan Jerinx tersebut bernada membuat kebencian dan/atau permusuhan dan/atau penghinaan atau pencemaran nama baik itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merasa terhina.

Sempat Bersitegang di Medsos, Hotman Paris Tanggapi Kasus Jerinx SID

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata